Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Baru Di Sirkuit Silverstone

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Honda Civic Type R mencatat lap time 2menit 31,32detik di Sirkuit Silverstone dan melampaui rekor yang diraih oleh generasi sebelumnya.

Mobil yang dikemudikan oleh pebalap Matt Neal, juara British Touring Car Championship tiga kali berturut-turut tersebut dipacu dalam kondisi standar. Matt Neal juga menggunakan Honda Civic Type R di ajang BTCC 2018 bersama Halfords Yuasa Racing.

Sirkuit Silverstone GP di Inggris memiliki trek balap sejauh 5,89km yang terdiri dari jalan lurus dan tikungan tajam. Dengan kecepatan yang dihasilkan mesin 2.0L VTEC TURBO, Honda Civic Type R yang dikendarai Neal mampu melibas trek dan berakselerasi dengan cepat.

Baca Juga :
LeBron James Resmi Dipinang Lakers, Ini Jumlah Maharnya

Matt Neal memberi tanggapan terkait catatan lap time yang diraihnya, "Saya merasa bahwa keunggulan Type R terlihat saat digunakan dalam kecepatan tinggi di tikungan. Stabilitas, desain yang aerodinamis dan sistem suspensi yang canggih membuat saya lebih percaya diri di lintasan."

"Mobil ini hadir dengan platform yang sepenuhnya baru dibandingkan generasi sebelumnya, dan Honda telah memperbaiki setiap aspek mulai dari stabilitas handling dengan suspensi multi-link, aspek aerodinamika, pusat gravitasi lebih rendah, setir yang presisi serta tenaga dan akselerasi yang juga meningkat," lanjut Matt Neal.

Sebelumnya, mobil ini juga telah mendulang dua kali kesuksesan di laga "Honda Civic Type R Challenge 2018" yang berlangsung di Sirkuit Magny-Cours dan Spa-Francorchamps.

Untuk selanjutnya, jajaran pebalap yang akan berlaga di "Type R Challenge 2018" adalah pemenang Formula 1 World Champion sekaligus pembalap NSX Super GT, Jenson Button dari Inggris dan pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal.

Baca Juga :
Jos Verstappen : Jangan Pernah Lagi Mengkritik Gaya Mengemudi Max!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

'Tipuan' Jokowi di Asian Games

'Tipuan' Jokowi di Asian Games

HOT ISSUE
Jokowi Joget Bareng Via Vallen

Jokowi Joget Bareng Via Vallen

HOT ISSUE
Mesranya Duo Korea di Asian-Games

Mesranya Duo Korea di Asian-Games

HOT ISSUE
Ramai-Ramai Puji Opening Ceremony Asian-Games

Ramai-Ramai Puji Opening Ceremony Asian-Games

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company