Gol Neymar dan Firmino Bawa Brasil ke Perempatfinal Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Dedi Hermawan | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Neymar dan Firmino sukses mencetak gol dalam kemenangan Brasil atas Meksiko 2-0 di Samara Arena, Senin (2/7) malam WIB.

Brasil dipastikan sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 usai menaklukan Meksiko dengan skor akhir 2-0 di Samara Arena, Senin (2/7) malam WIB. Gol kemenangan tim Samba dicetka oleh Neymar dan Roberto Firmino.

Di babak pertama, Brasil sempat kesulitan mencetak gol lantaran rapatnya pertahanan yang diusung Meksiko. Secara garis besar kedua tim bermain cukup berimbang di mana Brasil mampu menguasai bola sebanyak 51 persen dan Meksiko 49 persen. Skor 0-0 pun menjadi hasil laga di babak pertama

Kemudian di babak kedua, kiper Meksiko, Guillermo Ochoa yang tampil gemilang di babak pertama harus kebobolan pada menit ke-51 oleh Neymar yang sukses menerima umpan dari Wilian di sisi kiri pertahanan Meksiko yang sukses disapu pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG) sembari menjatuhkan diri.

Inilah gol keenam Neymar dalam keikutsertaan dirinya di Piala Dunia. Menurut statistik, ia sukses mencatatkan gol tersebut hanya butuh 38 tembakan alias lebih baik dari Lionel Messi (67 tembakan) dan Cristiano Ronaldo (74 tembakan) untuk bisa mencetak enam gol.

Baca juga
Pebulu Tangkis Spanyol Sambangi Indonesia

Kemudian Brasil akhirnya menang dengan skor 2-0 setelah Roberto Firmino sukses mencetak gol pada menit ke-88 lewat skema serangan balik Brasil setelah memanfaatkan bola hasil tendangan Neymar yang diblok oleh Ochoa.

Inilah gol pertama Firmino bagi Timnas Brasil sejak mengawali debut bagi Selecao pada tahun 2016 silam. Uniknya, ia hanya butuh dua menit setelah dimasukan oleh Tite mengantikan Philippe Coutinho.

Kemenangan ini membuat Brasil sukses memperpanjang rekor buruk Meksiko yang tak pernah bisa melewati babak 16 besar di Piala Dunia dalam tujuh edisi terakhir atau sejak Piala Dunia 1994 silam.

Neymar yang mencetak satu gol dan satu assist dalam laga tersebut keluar sebagai man of the match.

Berikut highlight pertandingan Brasil melawan Meksiko:

Baca juga
DCC Gelar Halal Bihalal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Dedi Hermawan | 3 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

WORLD CUP
Ini Rekor yang Dibuat Prancis

Ini Rekor yang Dibuat Prancis

WORLD CUP
Prancis Raih Gelar Piala Dunia

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company