Serena Williams Kembali Dengan Penampilan Terbaik di Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | Editor: Dedi Hermawan | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Inilah penampilan terbaik Serena Williams. Ia kembali ke Wimbledon dengan kesuksesan untuk pertama kalinya sejak menjadi seorang ibu.

Serena sukses menundukkan petenis Belanda, Arantxa Rus, pada putaran pertama di All England Club, London, Senin (2/7/2018). Mantan petenis nomor satu dunia itu mengemas kemenangan dengan straight set 7-5, 6-3 dalam waktu 1 jam 28 menit.

Juara tujuh kali yang absen di turnamen Wimbledon tahun lalu saat hamil putrinya Alexis Olympia, tetap menjadi petenis wanita favorit. Para pecinta tenis dunia terutama para fansnya yakin Serena bisa merebut kembali pialanya meski peringkatnya kini terpuruk menjadi 181.

Pada penampilan perdananya, Serena membuktikan bahwa dia tidak kembali untuk sekadar mendulang angka di nomor tunggal wanita.

Meski sempat jatuh di lapangan rumput Court One pada set kedua, Serena tetaplah seorang Serena Williams. Kemampuan sebagai seorang petenis andal mampu mengatasi kepelikan di hari pertama. Dia memang membutuhkan enam match point untuk menyudahi petenis Belanda, tetapi backhand yang terjaring pada net akhirnya menyegel petenis Amerika itu ke putaran kedua.

"Dia bermain luar biasa hari ini, saya belum pernah melihatnya bermain seperti itu sebelumnya. Saya belum bermain sebaik mungkin tapi saya akan sampai di sana. Saya senang bisa melewati hari pertama," kata Williams usai pertandingan.

Di putaran kedua, Serena akan berhadapan dengan petenis Bulgaria, Viktoriya Tomova.

Kesuksesan Serena juga diikuti oleh sang kakak, Venus Williams. Venus lolos putaran pertama dengan menyingkirkan petenis Swedia Johanna Larsson dengan 6-7(3) 6-2 6-1. Venus akan dinanti oleh Alexandra Dulgheru (Rumania) di putaran kedua.

Sedangkan unggulan kedua asal Denmark, Caroline Wozniacki, juga berhasil memasuki ke putaran kedua setelah menaklukkan petenis As Varvara Lepchenko dengan 6-0 6-3. Wozniacki seterusnya akan bertemu dengan petenis Rusia Ekaterina Makarova.

Mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka juga menorehkan kemenangan di hari pertama. Ia menang atas petenis Rusia Ekaterina Alexandrova dengan 7-6(4) 6-3. Azarenka akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Republik Ceko, Karolina Pliskova, di babak kedua.

Baca Juga:
Federer Tampil Anyar di Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | Editor: Dedi Hermawan | 3 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company