Usai Gagal Podium di Assen, Rossi Pancing Kemarahan Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi gagal meraih podium di Seri 8 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7).

Diprediksi sebagai salah satu pebalap yang bisa meraih kemenangan atau setidaknya finish di podium, Rossi justru gagal mendapatkannya. Kegagalannya untuk mencetak podium di MotoGP Belanda melontarkan kritikan tajamnya akan tingkah rivalnya Andrea Dovizioso.

Marc Marquez yang meraih kemenangan memilih untuk main aman. Tak terlalu menggebu-gebu, Marquez justru main di belakang Jorge Lorenzo yang memimpin balapan hingga 13 lap. Memang sulit bagi Marquez untuk bisa menembus posisi terdepan. Sebelum akhirnya meraih momen di 7 lap akhir.

Saat Marquez sudah berada di depan dengan gap yang sulit terkejar, Rossi menduduki grup tengah dalam pertarungan sengitnya untuk mendapatkan tempat di runner-up. Rossi sanggup melewati Dovizioso di chicane terakhir untuk menempati posisi kedua, tetapi pebalap Ducati itu langsung berada di samping Rossi di tikungan pertama.

Kedua pebalap tersebut akhirnya melebar. Hasilnya sangat buruk, Rossi langsung melorot ke posisi 6. Di saat yang sama, membuka peluang bagi Maverick Vinales dan Alex Rinss untuk melewati Rossi dan Dovizioso yang akhirnya menempati posisi tiga teratas di belakang Marquez.

Baca Juga
Carmelo Ezpeleta, Dulu Ternyata Seorang Atlet Pelota

"Saya pasti agak sedih karena saya pikir saya bisa tiba di podium, tetapi pada akhirnya saya tiba di posisi kelima. Selama balapan saya mencoba untuk mengendalikan sedikit, karena saya memiliki ban belakang yang lembut, saya mencoba selalu berada di grup pertama," ungkap Rossi.

“Saya mencoba menyerang di dua lap berikutnya saya dalam posisi yang baik dan saya memiliki potensi untuk menyelesaikan balapan di podium. Tapi Dovizioso berusaha menyalip saya di tikungan pertama, saya sangat kuat pada pengereman dan sayangnya dia tiba terlalu cepat di samping dan saya harus keluar dari trek," imbuhnya.

“Itu adalah overtake agresif ,tetapi kami juga banyak melihatnya di hari ini, minimal ada 25 kejadian serupa. Bagi saya strategi itu tidak terlalu pintar, karena saya dan Dovi bisa saja tiba di urutan kedua dan ketiga dan seperti ini kami kehilangan banyak poin," sambung Rossi.

Baca Juga
Kontrak Petronas Jadi Tim Satelit Yamaha Segera Terwujud
Dalamnya Makna Selebrasi gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company