Ini Skuat Team Sky di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Teamsky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Teamsky | 5 July 2018

Skuat Team Sky di TDF

SPORTKU.COM

Team Sky telah mengumumkan secara resmi skuatnya untuk menghadapi Tour de France 2018.

Tak hanya itu, tim favorit asal Inggris itu juga menetapkan target untuk Chris Froome untuk meraih gelar juara umum kelimanya serta kemenangan untuk keempat kalinya secara berturut-turut di ajang Gran Tour.

Froome akan didukung oleh Egan Bernal, Jonathan Castroviejo, Michal Kwiatkowski, Gianni Moscon, Wout Poels, Luke Rowe dan Geraint Thomas.

Froome, yang merupakan juara bertahan, juara Vuelta a Espana dan Giro d’Italia, ingin bergabung dengan Jacques Anquetil, Eddy Merckx, Bernard Hinault dan Miguel Indurain, sebagai juara Tour 5 kali, selain ingin meraih gelar double, setelah sebelumnya dia meraih gelar juara di Giro 2018 lalu.

“Dua belas bulan terakhir ini adalah yang paling sulit. Tetapi juga yang paling luar biasa dalam karir saya. Saya belum pernah memulai Tour de France setelah berlomba di Giro d'Italia dan itu berarti pendekatan yang sangat berbeda untuk saya. Tapi saya banyak belajar dari Vuelta setelah Tour de France tahun lalu, yang telah memberi saya kepercayaan diri untuk mengikuti perlombaan ini,” kata Froome.

“Saya ingin membuat sejarah dengan memenangkan Tour de France kelima dan Grand Tour keempat secara berturut-turut. Saya tidak berangan-angan tentang tantangan ini. Tetapi saya merasa siap dan saya tidak bisa meminta tim yang lebih baik untuk mendukung saya.

"Ini adalah balapan terbesar tahun ini, di depan penggemar bersepeda paling bersemangat, dan saya tidak sabar untuk balapan," urai Froome.

Baca juga:
HIGHLIGHTS SERI 4 EWS 2018

Sementara itu, kepala tim Sir Dave Brailsford menyatakan bahwa timnya pergi ke Tour dengan penuh percaya diri. Chris dalam kondisi sangat baik setelah Giro - secara mental dan fisik - dan seluruh tim ingin membangun kesuksesan yang telah dicapai di Italia.

“Kami telah memilih tim untuk mendukungnya (Chris Froome), yang kami percaya paling siap untuk memenuhi tuntutan pada lomba tahun ini. Ini adalah tim yang serbaguna dan yang menyeimbangkan antara muda dengan pengalaman. Kami sangat bangga, Gianni Moscon dan Egan Bernal akan membuat debutnya di Tour de France bersama kami. Ini juga fantastis bahwa Luke Rowe akan berlomba di Tour lagi sebagai kapten kami setelah kecelakaan seriusnya pada musim panas lalu. Ini adalah bukti kemampuan dan tekadnya bahwa dia telah kembali dengan sangat kuat,” jelas Brailsford.

“Ini adalah pekan yang sangat istimewa setiap tahunnya. Kami suka berlomba di Prancis dan kami semua menantikan untuk memulai balapan,” pungkas Brailsford.

Untuk diketahui, Tour de France 2018 akan dimulai pada 7 hingga 29 Juli mendatang. Race akan dimulai di Noirmoutier en l’Île, dan berakhir di Paris.

Baca juga:
DALAMNYA MAKNA SELEBRASI GOL GRANIT XHAKA DAN XHERDAN SHAQIRI

 

Skuat Team Sky di TDF 2018 (Foto: Teamsky)
skuad-team-sky-di-90309aa9dc2c3e9.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Teamsky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Teamsky | 5 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kemenangan Gerraint Thomas

Kemenangan Gerraint Thomas

ROAD BIKE
Perjalanan Sejarah Avermaet

Perjalanan Sejarah Avermaet

ROAD BIKE
Alaphilippe Tercepat

Alaphilippe Tercepat

ROAD BIKE
Groenewegen Cetak Kemenangan Kedua

Groenewegen Cetak Kemenangan Kedua

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company