MXGP Semarang Menuju Rekor Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 8 July 2018

MXGP Semarang Menuju Rekor Baru

SPORTKU.COM

Para crosser lokal tampil di Seri 13 Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 7-8 Juli.

Sirkuit BSB City, Mijen, Semarang, Jawa Tengah menjadi lokasi digelarnya Kejuaraan Dunia MXGP 2018. Sebagai tuan rumah, banyak keuntungan yang bisa didapatkan Indonesia. Di mana Indonesia berkesempatan mengirimkan para wakilnya untuk turun balap di dua kelas bergengsi MX2 dan MXGP.

Tentu dalam hal ini, bukan hanya keuntungan bisa menurunkan pebalap di grid position. Akan tetapi, seperti dikatakan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, kehadiran para tamu internasional juga bisa dijadikan sebagai wadah promosi untuk meningkatkan daya tarik terhadap potensi wisata lokal.

Meski cuaca di Semarang yang begitu panas, namun tak mengurangi antusiasme para crosser yang hadir dari berbagai negara di dunia. "Saya rasa mereka para pebalap profesional, saya sempat berbicara dengan mereka dan saya sampaikan bahwa cuaca di Semarang sangat panas. Tapi mereka bilang tidak masalah, mereka sudah terlatih dengan balapan seperti ini," ungkap Hendrar Prihadi.

"Tim Merah Putih saya dengar sudah mulai ikut bersama-sama dan secara skill sudah hampir seimbang. Jadi saya harap dengan seringnya ikut event international, mereka akan punya kemampuan yang terus meningkat."

Baca Juga
Galang Hendra Raih Pole Position di WSSP300 Misano

Soal sirkuit sendiri, Hendrar Prihadi juga sependapat dengan Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia). Para crosser dan tim yang hadir dari berbagai negara ini mengatakan jika Sirkuit BSB City menjadi salah satu yang terbaik di rangkaian seri MXGP 2018.

"Venue di Semarang kata mereka menjadi yang terbaik, ada yang unik saat berdiskusi tentang beberapa pohon pisang. Menurut kami pohon pisang bikin jelek sirkuit tapi mereka dari Youthstream justru mempertahankan. Mereka bilang ini uniknya sirkuit MXGP Semarang. Ini mencerminkan MXGP berada di wilayah tropis. Jadi banyak hal yang yang bisa kita pelajari bagaimana mengelola sebuah event," imbuh Hendrar Prihadi.

Hendrar Prihadi juga berharap MXGP Semarang bisa menembus rekor baru. "Rekor penonton katanya di luar sana hanya 70 ribu untuk dua hari, jadi kalau di MXGP Semarang bisa tembus 80 ribu bisa mpecahkan rekor. Karena kapasitas yang kita sediakan bisa mencapai 50-60 ribu."

Sementara itu, Sirkuit BSB City Mijen ini ada di sebuah wilayah yang konturnya dikelilingi bukit dan lereng. "Sehingga penonton yang berdiri di satu titik bisa melihat kompetisinya secara penuh dari start hingga finish. Dan buat para pebalap sendiri menjadi tantangan karena banyak handycap ekstrem dan ini akan menjadi tontonan menarik," pungkas Hendrar Prihadi.

Baca Juga
Podium Kedua Eugene Laverty di WSBK Misano 2018, Jonathan Rea Tampil Terbaik
Dua Kali Menang Adu Penalti, Kroasia Samai Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 8 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Baru Coldenhoff di MXGP

Tim Baru Coldenhoff di MXGP

MXGP
KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

MXGP
Wanita Peru Ikutan Rally Dakar

Wanita Peru Ikutan Rally Dakar

RALLY DAKAR BIKE
Galeri Foto Paddock MXGP Asia

Galeri Foto Paddock MXGP Asia

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company