Gaviria juara Etape Pembuka Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Letour | 8 July 2018

Tour de France Etape 1

SPORTKU.COM

Fernando Gaviria sukses menjadi juara di etape pembuka Tour de France, Sabtu waktu setempat.

Pada etape yang dimulai di L'ile menuju Fontenay-Le-Comte dan berjarak 201 km itu, Fernando Gaviria finish terdepan dengan waktu 4 jam 23 menit 32 detik. Gaviria unggul atas juara dunia Peter Sagan dan Marcel Kittel, yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Dengan demikian, Gaviria berhak atas jersey kuning atau jersey pemimpin race pada hari kedua.

Menurut Gaviria, keberhasilannya ini disebut sebagai hari yang luar biasa bagi Kolombia, negara asalnya.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Sudah lama orang Kolombia terakhir yang memiliki jersey ini (jersey pemimpin). Saya memutuskan kemenangan ini untuk setiap anggota tim, pebalap dan staf karena tanpa mereka, saya tidak bisa melakukan sprint. Ini juga menjadi lebih dari luar biasa karena seluruh dunia menginginkan jersey ini. Bisa mendapatkannya membuat saya kehilangan kata-kata. Tapi saya sangat gembira untuk mengenakannya. Kami akan mencoba mempertahankannya semampu kami. Itu finish yang rumit dengan sedikit angin. Tapi kami selalu bersatu selama lomba. Kami berlomba sebagai keluarga. Kami adalah keluarga. Kami menghormati semua instruksi. Saya telah menang. Terima kasih atas bantuan dari semua orang Kolomia yang mendukung saya,” kata Gaviria.

Baca juga:
AMAURY PIERRON RAIH WAKTU TERBAIK DI BABAK KUALIFIKASI PIALA DUNIA DH ITALIA

Baca juga:
MASUK 16 BESAR, DJOKOVIC BUNGKAM EUFORIA PENONTON

Sementara itu, juara bertahan Chris Froome kurang beruntung. Pada etape ini, Pebalap asal Inggris itu sempat mengalami crash dan finish di posisi 91.

“Saya “masuk” dalam 10 km terakhir. (Crash) Ini adalah salah satu hal yang terjadi. Kami tahu itu akan menjadi rumit, samar dan menjadi bagian dari permainan. Kami berada tepat di depan peloton. Tidak banyak lagi yang bisa dilakukan oleh orang-orang. Tapi di sana agak kacau dengan banyak sprinter di sekitarnya. Inilah balap sepeda. Saya sangat berterima kasih karena saya tidak terluka. Ada banyak cara untuk menutup celah waktu sebelum kita sampai ke Paris,” ungkap Froome.

Etape pertama diikuti 176 pebalap dan race akan berlanjut dengan etape 2 pada Minggu waktu setempat.

Fernando Gaviria juara etape 1 (Foto: Instagram /Letourdefrance)
tour-de-france-2018-1795731344383aa.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Letour | 8 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Perjalanan Sejarah Avermaet

Perjalanan Sejarah Avermaet

ROAD BIKE
Alaphilippe Tercepat

Alaphilippe Tercepat

ROAD BIKE
Groenewegen Cetak Kemenangan Kedua

Groenewegen Cetak Kemenangan Kedua

ROAD BIKE
Dan Martin Tercepat Tour de France

Dan Martin Tercepat Tour de

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company