Pebalap William Dunlop Tewas Kecelakaan

Text : Suhartono | Photo / Video : Asphalt & Rubber | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Bintang balap jalanan asal Irlandia William Dunlop tewas setelah mengalami kecelakaan selama latihan dalam event Skerries 100 di County Dublin.

Nasib tragis menimpa William Dunlop. Menjalani balapan di Skerries 100 yang berlangsung di Country Dublin, Republik Irlandia, William Dunlop mengalami kecelakaan saat sesi latihan berlangsung, Sabtu (7/7). Kecelakaan yang cukup parah tersebut membuat William Dunlop harus meregang nyawa.

Pebalap berusia 32 tahun tersebut diduga menunggangi mesin Yamaha YZF-R1 milik Temple Gold Club ketika dia jatuh di bagian Sam's Tunnel di sirkuit sepanjang 4,6 kilometer. Kecelakaan yang cukup parah membuatnya tak bisa tertolong.

"Loughshinny Motorcycle Supporters Club, penyelenggara Skerries 100 sdengan berat hati mengumumkan bahwa pebalap William Dunlop dari Ballymoney, Co. Antrim, telah meninggal dunia akibat cedera dalam kecelakaan tragis yang terjadi selama latihan yang berlangsung hari ini, Sabtu 7 Juli 2018." Kata sebuah pernyataan seperti dikutip dari Motorsport.

Baca Juga
Tim Gajser Geser Romain Febvre di Klasemen Sementara MXGP 2018

Sebelumnya, William Dunlop membuat pernyataan jika dirinya akan kembali ke balapan bergengsi Skerries 100 setelah memutuskan pensiun dan akan fokus ke Isle of Man TT 2018. Sayangnya, kembalinya William Dunlop ke ajang ini justru membuatnya kehilangan nyawa.

William Dunlop sendiri sudah memulai karier balapnya sejak tahun 2000. Hingga saat ini dia telah memenangkan 108 gelar di arena balap jalanan nasional Irlandia, serta mencetak empat kemenangan di North West 200, tujuh di Grand Prix Ulster dan lima podium di Isle of Man TT.

Ayahnya Robert Dunlop, juga merupakan seorang pebalap terkenal selama kariernya. Sang ayah juga kehilangan nyawanya selama latihan saat mengikuti North West 200 musim 2008 silam. Sementara pamannya William Joey yang masih memegang rekor untuk sebagian besar kemenangan Isle of Man TT pada usia 26 tahun sudah meninggal pada tahun 2000 saat balapan di Tallin, Estonia.

Baca Juga
Crosser Indonesia Kemas Poin di MXGP Semarang, Herling Juara Tunggal
Usai Kemenangan Ferrari, Maurizio Arrivabene Marah Besar

Text : Suhartono | Photo / Video : Asphalt & Rubber | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company