Satu Lagi Masterpiece Dari Federer untuk ke Perempat Final

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 10 July 2018

Satu Lagi Masterpiece Dari Federer

SPORTKU.COM

Juara bertahan Roger Federer mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino untuk mencapai perempat final Wimbledon tanpa kehilangan satu set, Senin (9/7).

Satu lagi penampilan terbaik dari seorang Roger Federer. Ia menang 6-0 7-5 6-4 melawan unggulan ke-22 di Center Court dan kini telah memenangkan 32 set berturut-turut. Federer memainkan pertandingan hanya dalam satu jam dan 45 menit.

Dia akan berhadapan dengan unggulan kedelapan Afrika Selatan Kevin Anderson di delapan besar pada hari Rabu.

Unggulan teratas itu menyaingi catatan rekor kesembilan gelar tunggal legenda petenis wanita Martina Navratilova. Petenis Swiss itu juga menorehkan rekor dua set pendek, terakhir ia tetapkan pada putaran ketiga di tahun 2005 dan final 2006.

"Saya tidak akan tahu bahwa itu terjadi pada 2005 dan 2006, saya merasa seperti pertandingan ini terjadi. Saya juga senang jika saya akan memenangkan semua pertandingan dalam empat set. Itu membantu saya untuk menghemat energi untuk sisa turnamen, " uajar Roger Federer

Baca Juga:
Duel Sesama Ibu, Serena Williams Melenggang ke Perempat Final

Julukan 'Fed Express' untuk Federer

Kini Federer juga disebut sebagai 'Fed Express' oleh khalayak tenis. Sebutan ini memang pantas untuk Federer karena sejak awal, juara Grand Slam 20 kali itu bergegas dengan kecepatan penuh sejak bola pertama. Centre Court menjadi saksi salah satu pertandingan mengesankan dalam beberapa tahun terakhir.

Federer mematahkan servisnya di game pembuka dan membiarkan Mannarino hanya mendulang dua poin dalam perjalanannya menuju keunggulan 5-0.

Petenis Prancis, yang belum pernah mencapai perempat final Grand Slam, memaksakan break point pada game keenam. Ini membuat Federer menyimpannya dengan ace dan kemudian membungkus set pembuka hanya dalam 16 menit.

Panggung pertandingan Wimbledon telah lama terpesona oleh aksi sang juara delapan kali ini. Tetapi penonton yang biasanya menjadi pendukung Federer, kini juga bersimpati dengan perjuangan keras Mannarino.

Dengan sorak-sorai menyambut ace pada servis game pembuka, akhirnya papan skor mencetak empat break point dalam delapan menit pertempuran. Gejolak penonton semakin hingar bingar dan mereka mendapatkannya di set kedua.

Mannarino, 30, mendorong Federer menjadi 4-4, meskipun tidak sanggup menjawab pada servis akurat lawannya. Namun, permainan servis yang buruk di game ke-10, disimpulkan oleh forehand Federer yang ganas. Ini memungkinkan dirinya untuk mengubah set penentuan pada set kedua. Kembali Mannarino tidak mampu memecahkan servis Federer.

Break point Mannarino menjelang akhir set pembuka adalah yang pertama dihadapi oleh Federer di kejuaraan tahun ini. Federer harus menyelamatkan tiga lagi pada game kedelapan di set ketiga.

Dengan Mannarino menyadari bahwa peluangnya telah lenyap, Federer mematahkan servisnya pada game berikutnya dan menyegel perempat final untuk membuka rekor ke-16 di era Open.

"Sebenarnya dia bisa memenangkan set kedua dan pertandingan akan berbeda. Namun saya senang memenangkan set pertama dengan dan selalu memimpin. Saya tahu dia lebih baik pada set pertama," kata Federer.

Di pertandingan lain, petenis Kanada Milos Raonic mengalahkan Mackenzie McDonald dalam empat set untuk mencapai perempat final dalam tahun tiga berturut-turut. Sedangkan petenis Jepang Kei Nishikori harus berjuang alot dengan empat set untuk menaklukkan petenis Latvia
Ernests Gulbis.

Baca Juga:
Nadal Impresif, Djokovic Berjuang di malam hari

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company