Nadal Impresif, Djokovic Berjuang di malam hari

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 10 July 2018

Nadal-Djokovic Mulus ke Perempat Final

SPORTKU.COM

Nadal tampil impresif, Djokovic berjuang di malam hari untuk ke perempat final Wimbledon.

Panas terik yang mencengkeram Centre Court bukan halangan bagi seorang Rafael Nadal untuk menyingkirkan petenis Republik Ceko Jiri Vesely. Dengan skor 6-3 6-3 6-4, petenis Spanyol ini melenggang ke perempat final Wimbledon, Senin (9/7).

Ini adalah perempat final Wimbledon pertama bagi petenis No.1 dunia Nadal sejak 2011 dengan kemenangan straight set atas petenis non unggulan. Ia masih berpeluang untuk bertemu unggulan teratas Roger Federer pada ulang tahun ke-10 dari final epik mereka tahun 2008.

Nadal terlihat segar dan dalam kondisi prima baik secara mental dan fisik. Sama seperti rival abadinya Roger Federer, ia idak kehilangan satu set pun dalam perjalanan ke perempat final.

"Ini adalah momen penting bagi saya. Saya senang berada di tempat ini dan bermain dengan baik. Empat pertandingan positif telah saya lalui dan saya belum bertanding di lapangan rumput selama satu tahun. Saya berharap menikmatinya," kata Nadal.

Nadal telah memenangkan Wimbledon dua kali, pada tahun 2008 dan 2010. Tetapi ia juga mengalami beberapa kekalahan mengejutkan.

Sejak menyelesaikan runner up untuk Novak Djokovic pada tahun 2011, Nadal telah tersingkir oleh empat pemain peringkat di luar top 100 dunia yaitu Lukas Rosel, Steve Darcis, Nick Kyrgios dan Dustin Brown. Serta kekalahan mengejutkan oleh petenis Luksemburg Gilles Muller tahun lalu .

Pada set pembuka, Nadal memimpin 3-1 ketika Vesely tersandung kesalahan ganda pada break point pertama. Sebuah kesalahan yang terbukti secara signifikan bahwa ia tidak mampu melayani servis Nadal.

Pemain berusia 24 tahun itu, yang bertujuan untuk perempat final Grand Slam pertamanya, memenangkan hanya dua poin pada servis Nadal di set pembuka yang berlangsung selama 31 menit.

Satu kali break adalah cukup bagi Nadal untuk memimpin dua set dan, dengan hanya pernah kehilangan satu pertandingan Grand Slam, tampaknya tidak mungkin bagi Vesley untuk bergerak maju.

Akhirnya ada percikan ketika Vesely mengancam untuk mendorong pertandingan ke set keempat dengan mendapatkan break point pertamanya. Bahkan lebih mengejutkan ketika Nadal melempar forehand sederhana ke net untuk memberi Vesely keunggulan 3-2.

Namun kesalahan itu membantu untuk mempertajam fokus Nadal saat ia mematahkan servisnya di game berikutnya dan mengambil servis Vesely lagi. Dengan beberapa perlawanan yang mengagumkan, Nadal mengemas kemenangan dalam satu jam dan 53 menit.

"Dia mulai bermain lebih baik dari baseline dan saya membuat beberapa kesalahan. Namun saya kembali. Itu adalah momen penting di set ketiga," tutup Nadal.

Selanjutnya Nadal akan menghadapi unggulan kelima asal Argentina Juan Martin del Potro atau petenis Prancis Gilles Simon di perempat final.

Baca Juga:
Satu Lagi Masterpiece Dari Federer untuk ke Perempat Final

Di panggung pertempuran lain, Novak Djokovic harus menunggu hingga pukul 7 malam waktu setempat sebelum dia bisa mengayunkan raketnya melawan petenis Rusia Karen Khachanov di Wimbledon, Senin (9/7).

Tetapi tidak ada yang bisa menghentikan petenis Serbia begitu ia berhasil masuk ke Court One dan meraih kemenangan 6-4 6-2 6-2 untuk mencapai perempat final untuk yang ke-10 kalinya.

Dengan Kevin Anderson menghabiskan waktu hampir tiga setengah jam untuk menjinakkan petenis Prancis Gael Monfils di pertandingan sebelumnya, Djokovic tahu ia memiliki sekitar dua jam tersisa di siang hari untuk menghindari melanjutkan pertandingan pada hari Selasa.

Unggulan ke-12 itu menghitung waktunya hampir sempurna, meraih kemenangan pada pukul 8.50 malam di match point ketiganya setelah Khachanov melempar backhand ke net untuk mengakhiri reli 20-stroke.

Djokovic, pemenang tiga gelar tunggal di All England Club, akan bertemu dengan unggulan ke-24 Jepang Kei Nishikori.

Baca Juga:
Duel Sesama Ibu, Serena Williams Melenggang ke Perempat Final

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company