Delvintor, Crosser Terbaik Indonesia di MXGP Semarang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

SPORTKU.COM

Muhammad Delvintor Alfarizi menjadi crosser terbaik Indonesia di MXGP Semarang pada Minggu (8/7) kemarin.

Kejuaraan Dunia bertajuk Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 berlangsung di Sirkuit BSB City, Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada akhir pekan kemarin, 7-8 Juli. Indonesia sebagai tuan rumah memang memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya bisa menurunkan wakilnya untuk ikut bersaing dengan para pebalap kelas dunia.

Delvintor menjadi salah satu wakil Indonesia di Kelas MX2. Pebalap motocross yang sudah tak asing lagi ini tampil menjadi yang terbaik di dua race yang dilangsungkan. Pada Race 1, Delvintor berhasil finish di posisi 13. Penampilan Delvintor semakin membaik di Race 2 dengan raihan posisi ke-12.

Dengan hasil tersebut, membuat Delvintor menjadi pebalap wildcard terbaik dari Indonesia. Di mana dirinya secara keseluruhan dia kemas 17 poin dan bertengger di peringkat 12. Pebalap Indonesia yang paling dekat dengannya adalah Diva Ismayana, crosser asal Bali yang berada di urutan 13 dengan 15 poin.

Menghadapai tantangan di Sirkuit MSB City memang bukan perkara mudah. Terlebih lagi, Delvintor harus bersaing dengan para crosser yang datang dari berbagai belahan dunia. Kendati demikian, penggeber motor balap Husqvarna ini bisa sedikit memberikan persaingannya.

Baca Juga
Honda Gaet Lorenzo, Repsol Perpanjang Kontrak

"Bawa motornya yang paling enak di section satu sampai ke triple jump. Dari penampilan di Race 1 dan Race 2 tidak ada yang saya ubah, gaya riding juga tetap sama. Cuma tadi pas Race 2 di lap-lap awal saya sempat mau jatuh karena saya bikin kesalahan," ungkap crosser yang akrab disapa Adel.

Meski diakui sempat melakukan kesalahan yang hampir membuatnya jatuh, namun Adel mengatakan jika best time di Race 2 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Race 1. "Lap time juga bagus Race 2 dengan catatan 2menit 3detikan dan di Race 1 2menit 4detikan," singkatnya.

Beruntung bagi Adel yang sudah sering kali mengikuti berbagai kejuaraan di kawasan Eropa. Sehingga dirinya bisa sedikit menjadikan pengalamannya tersebut sebagai bekal saat tampil di MXGP Semarang. "Kalau untuk masuk ke MXGP, minimal full balap di Eropa dulu dan bisa fight di Eropa, mungkin top 10 atau top 5 dan baru ke MXGP."

Adel yang musim ini juga balapan di MX European Championship pun sedikit menceritakan pengalamannya. "Kalau di Eropa pesertanya banyak, satu race bisa sampai 100 starter. Tapi yang masuk final baru 40 peserta," pungkas Adel yang saat ini masih berusia 16 tahun.

Baca Juga
Menang Telak di WSBK Misano, Jonathan Rea Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara
Seru, 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 Diikuti Seluruh Tim IBL

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Baru Coldenhoff di MXGP

Tim Baru Coldenhoff di MXGP

MXGP
KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

KTM Perpanjang Kontrak Standing Construct

MXGP
Wanita Peru Ikutan Rally Dakar

Wanita Peru Ikutan Rally Dakar

RALLY DAKAR BIKE
Galeri Foto Paddock MXGP Asia

Galeri Foto Paddock MXGP Asia

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company