Serena Williams Jaga Asa, Lolos ke Semifinal Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 11 July 2018

Serena Williams: I'm Back!

SPORTKU.COM

Serena Williams bertahan di jalur kemenangan. Ia melanjutkan perjuangan kembalinya untuk gelar kedelapan Wimbledon.

Ratu tenis unggulan ke-25 Serena Williams mengemas tiga set atas petenis Italia Camila Giorgi dengan 3-6 6-3 6-4 dalam perempat final sengit, Selasa (10/7).

Untuk pertama kalinya di turnamen, pemain berusia 36 tahun itu ditantang secara serius dari seorang petenis non unggulan Giorgi yang berlaga di perempat final Grand Slam pertamanya.

Sebelum pertandingan, Giorgi ditanya tentang kesannya untuk seorang Serena Williams. Dengan lugas dia berkata: "Saya tidak mengikuti perkembangan tenis wanita,"

Jawaban mengejutkan pun menyiratkan bahwa dirinya tak gentar dengan reputasi dan gelar lawannya. Ucapannya sungguh terbukti, petenis Italia ini langsung memenangkan set pertama.  Dia mengirimkan tiga ace ke petenis AS itu dan memenangkan 84% poin pada servis pertamanya.

Sikon pelik kini bisa mengancam Serena. Ia bergegas dengan menaikkan level intensitasnya. Serena mulai memukul bola dengan kekuatan penuh dan berhasil mematahkan servis Giorgi untuk pertama kalinya dalam perjalanannya menyamakan skor.

Pada set kedua, Serena maju untuk menyerang lebih banyak. Ia tidak membiarkan Giorgi melakukan break point dan menang dalam break di game keempat. Ia sempat berteriak "ayo!" saat memenangkan poin utama.

Serena mengatur taktik pada set ketiga. Ia menyerang dengan backhand winner pada break game ketiga. Ia mendapat lebih banyak dari servis pertamanya untuk mengambil alih. Akhirnya ia mengklaim kemenangan pada match point pertamanya ketika pukulan forehand Giorgi tersangkut di net.

Baca Juga:
Satu Lagi Masterpiece Dari Federer untuk ke Perempat Final

"Setiap kali saya bergerak, dia selalu memainkan pada level itu. Saya tahu ini bukan pertandingan yang mudah," ujar Serena Williams yang akan menghadapi unggulan ke-13 asal Jerman, Julia Goerges di semifinal.

“Setelah set pertama saya berkata 'oke mari kita tempuh tiga set' dan saya terus berjuang,”

Setelah mengklaim kemenangan pertandingan ke-19 berturut-turut di turnamen yang pernah ia menangi pada tahun 2015 dan 2016, Serena mengatakan bahwa dia masih memiliki cara untuk mendapatkan kembali level teratasnya.

Ambisinya kini dipermudah dengan gugurnya delapan petenis unggulan wanita teratas yang tersisa. Ia sekarang menjadi favorit besar untuk mengklaim gelar Grand Slam ke-24 dan akan mengalahkan rekor Margaret Court.

“Saya merasa baik, saya merasa melakukannya hari ini dengan baik. Ini hanya turnamen keempat saat saya kembali, jadi saya tidak merasakan tekanan dan harus memenangkan ini,” ujar Serena.

“Saya di sini hanya untuk membuktikan bahwa saya kembali, dan saya merasa seperti kembali,”


Selain Serena, petenis unggulan ke-11 Angelique Kerber juga sukses merajut kemenangan atas petenis muda Rusia Daria Kasatkina dengan 6-3 7-5. Pada babak semifinal nanti petenis Jerman ini akan beradu kekuatan dengan Jelena Ostapenko.

Jelena Ostapenko yang berambisi akan membalas kekalahannya pada Prancis Terbuka tahun ini sukses menundukkan Dominika Cibulkova dengan  7-5 6-4. “Saya berjuang sampai akhir dan itu membantu saya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Sangat menyenangkan berada di semifinal, ”kata Ostapenko.

Sedangkan petenis Jerman Julia Goerges juga tak mau kalah untuk mengambil tempat di semifinal. Ia berhasil menyingkirkan petenis Belanda Kiki Bertens dengan tiga set 3-6 7-5 6-1. Dalam pertemuannya dengan Serena Williams di semifinal nanti, petenis AS itu unggul 2-0 dalam pertemuan head to head mereka.

Pada pertandingan lain, Juan Martin del Potro akhirnya lolos ke perempat final. Dia menyelesaikan dengan 7-6 (1) 7-6 (5) 5-7 7-6 (5) atas petenis Prancis Gilles Simon setelah laga 16 besar mereka sempat terhenti karena waktu malam. Selanjutnya, Rafael Nadal akan menunggunya.

Del Potro dikalahkan oleh Nadal pada semifinal Prancis Terbuka bulan lalu. Ia merasa pertandingannya melawan petenis nomor satu dunia itu akan lebih baik di lapangan rumput meskipun kehilangan hanya dua pertemuan mereka di lapangan keras.

Baca Juga:
Nadal-Djokovic Mulus ke Perempat Final

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 11 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company