Fashion Rompi Gareth Southgate Jadi Panutan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: CNN | 11 July 2018

SPORTKU.COM

Rompi yang digunakan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate kini menjadi tren di Inggris dan Museum London pun ingin memajangnya.

Gareth Southgate berhasil mencuri perhatian selama gelaran Piala Dunia 2018. Penampilannya yang menggunakan vest alias rompi berkancing saat mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan menjadi pakaian yang saat ini tengah menjadi tren di Inggris.

Dilansir dari CNN, Selasa (10/7), Marks & Spencer selaku pemasok resmi pakaian timnas Inggris sejak 2007 mengakui ada peningkatan penjualan rompi mencapai 35 persen. Tak hanya itu, situs jual beli pakaian Lyst juga mengalami peningkatan pencarian dalam kategori rompi dengan naik sebnyak 41 persen sejak Piala Dunia 2018 berlangsung.

Lyst mencatat setidaknya setiap 12 menit orang akan mencari kata rompi di situs tersebut sehingga menjadi mencarian paling populer di situs tersebut.

Mark Powell, seorang desainer asal London mengatakan bahwa pilihan Southgate menggunakan rompi menyiratkan banyak hal, salah satunya adalah ia ingin dianggap tak lagi sebagai pemain, tapi sebagai pelatih.

"Dia lebih dewasa sekarang (daripada ketika dia menjadi seorang pemain bola profesional), itu memberinya identitas memiliki kekuatan dan rasa hormat," ungkap Powell

"Dia bisa merasa sangat nyaman tetapi sama-sama masih terlihat sangat formal dan bergaya. Itulah yang menjadi signifikan tentang hal itu,” sambungnya.

Baca juga
Man. City Datangkan Riyad Mahrez

Untuk menghormati perjuangan Harry Kane dkk di Rusia, penggemar Inggris mengadakan kampanye online #WaistcoatWednesday dengan mengajak orang-orang menggunakan rompi layaknya Southgate saat menyaksikan Inggris menghadapi Kroasia di babak semifinal.

Lantaran itulah, Museum London pun berminat untuk membeli rompi yang digunakan Southgate. Rencananya, mereka akan membuat display lantaran penggunaan rompi tersebut dianggap ikonik.

"Rompi lahir di London pada 1666, dipromosikan oleh Raja Charles II," ujar Beatrice Behlen, kurator mode senior London.

"Sekarang Gareth Southgate yang lahir di Watford menghidupkan kembali tradisi London itu dan membawa rompi ke rumah menjadi yang terdepan dalam mode," sambungnya.

 

Baca juga
Serena Williams: I'm Back!

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : CNN | 11 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

WORLD CUP
Ini Rekor yang Dibuat Prancis

Ini Rekor yang Dibuat Prancis

WORLD CUP
Prancis Raih Gelar Piala Dunia

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company