Singkirkan Inggris, Kroasia Tantang Perancis di Final Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Kroasia memastikan satu tempat di final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Luzhniki, Inggris langsung memeragakan permainan cepat sejak awal. Hasilnya, di menit kelima, mereka sukses membuka keunggulan melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Inggris memimpin 1-0.

Usai gol tersebut, Inggris mulai sedikit menurunkan intensitas tekanan. Sebaliknya, Kroasia yang tertinggal terus mendominasi permainan.

Namun, berbagai upaya dari tim asuhan Zlatko Dalic belum membuahkan hasil. Babak pertama akhirnya harus berakhir dengan keunggulan The Three Lions 1-0.

Di babak kedua, Kroasia yang mengejar ketertinggalan kembali mendominasi laga. Berkali-kali mereka terus menerus memberi tekanan tapi sayangnya masih terbentur pertahanan rapat Inggris.

Barulah saat laga memasuki menit 68, Kroasia yang terus memberikan ancaman akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Ivan Perisic sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima crossing akurat Sime Vrsaljko. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Setelah gol tersebut, Kroasia kian bersemangat mencetak gol kedua di laga ini. Beberapa menit setelah menyamakan kedudukan, Perisic hampir saja menambah pundi-pundi golnya di laga ini andai tendangannya tidak membentur tiang gawang.

Sementara itu, Inggris yang mulai kewalahan meladeni permainan Kroasia, mulai melakukan perubahan dengan memainkan Marcus Rashford demi menambah daya gedor di depan. Tapi, masuknya Rashford tidak mengubah keadaan karena Luka Modric Cs. terus menerus menguasai pertandingan.

Hingga akhirnya, pertandingan pun harus berlanjut ke babak tambahan karena tidak ada lagi gol tercipta selama 90 menit waktu normal. Dengan dimainkannya 2x15 menit ini, tercatat Kroasia sudah tiga kali berturut-turut bertanding hingga perpanjangan waktu sejak babak 16 besar dan perempat final.

Dan di 15 menit pertama, kedua tim langsung melakukan dua pergantian pemain. Di kubu Kroasia, Dalic memainkan Josip Pivaric dan Andrej Kramaric, sedangkan Inggris memasukkan Danny Rose serta Eric Dier.

Kembali, Kroasia masih menguasai jalannya laga. Sedangkan Inggris lebih banyak menunggu di lini pertahanan dengan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Tim berjuluk Vatreni tersebut pun beberapa kali mendapat peluang tapi Jordan Pickford masih cukup tangguh di bawah mistar gawang. Skor tetap imbang 1-1 sampai 15 menit pertama berakhir.

Di 15 menit kedua, Kroasia yang terus memberi ancaman akhirnya sukses mencetak gol kedua melalui Mario Mandzukic setelah menerima umpan Perisic di menit 109. Kroasia berbalik unggul 2-1.

Setelah gol tersebut, Inggris coba memberi respon, tapi sayangnya Kroasia terlihat sudah nyaman bermain sehingga sangat sulit bagi Harry Kane Cs. memberi ancaman ke gawang Danijel Subasic.

Sejumlah upaya pun diberikan Inggris di sisa waktu yang ada. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap tidak berubah. Kroasia pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 sekaligus memastikan satu tempat di final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Di partai puncak, mereka sudah ditunggu Perancis yang sehari sebelumnya mengalahan Belgia. Sedangkan untuk Inggris mereka akan memperebutkan juara ketiga melawan Eden Hazard dkk. pada Sabtu (14/7).

Baca Juga:
Hazard Sindir Cara Perancis Memenangi Pertandingan

Baca Juga:
Galeri Foto Seri 2 Fud Championship MiniGP 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

WORLD CUP
Ini Rekor yang Dibuat Prancis

Ini Rekor yang Dibuat Prancis

WORLD CUP
Prancis Raih Gelar Piala Dunia

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company