Gagal ke Final, Inggris Panen Ejekan di Jejaring Sosial

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Publik Inggris harus menangis usai timnas mereka disingkirkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan ini digelar, masyarakat Inggris menyuarakan keyakinan mereka terhadap Timnas Inggris di Rusia kali ini. Slogan 'Football Is Coming Home' pun tersebar di seluruh penjuru negeri Ratu Elizabeth.

Keyakinan tersebut sebenarnya cukup beralasan jika melihat performa anak asuh Gareth Southgate. Mereka secara meyakinkan mampu melaju mulus hingga babak empat besar.

Tercatat, hanya satu kekalahan dialami Inggris, itu pun di laga terakhir fase grup dari Belgia yang notabene sudah tak menentukan. Namun, apa yang terjadi di Stadion Luzhniki justru berakhir anti klimaks.

Secara menyakitkan Kroasia sukses menjungkalkan mereka lewat dua gol dari Ivan Perisic dan Mario Mandzukic. Padahal, Inggris sempat unggul cepat di menit kelima melalui tendangan bebas Kieran Trippier.

Dengan hasil ini, Inggris harus menelan pil pahit karena dilansir Opta, ini menjadi kekalahan keempat dari lima laga semifinal mereka di turnamen besar. Sebelumnya mereka kalah pertama kali di Piala Eropa 1968 dari Yugoslavia, kemudian dari Jerman di dua turnamen sekaligus yakni Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1966.

Sialnya, setelah pertandingan ini berakhir, berbagai ejekan hadir di jejaring sosial untuk Inggris. Slogan 'Football Is Coming Home' diubah menjadi 'Football Not Coming Home' untuk Inggris.

Baca Juga:
Ke Final, Perancis Pecahkan Rekor

Baca Juga:
Novak Djokovic: Saya Merasa Berbeda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

WORLD CUP
Ini Rekor yang Dibuat Prancis

Ini Rekor yang Dibuat Prancis

WORLD CUP
Prancis Raih Gelar Piala Dunia

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company