Nadal Tempati Semifinal Wimbledon Sejak 2011

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 12 July 2018

Nadal Menangi Laga Epik

SPORTKU.COM

Rafael Nadal mencapai semifinal Wimbledon untuk pertama kalinya sejak 2011. Drama laga menegangkan ditempuhnya di perempat final.

Petenis Spanyol ini harus berjibaku untuk kemenangan lima set atas Juan Martin del Potro di Centre COurt, Rabu (11/7). Juara dua kali itu menang 7-5 6-7 (7-9) 4-6 6-4 6-4 usai juara bertahan Federer gugur dari Kevin Anderson.

Nadal dipaksa untuk bangkit dari ketertinggalan sebelum mematahkan servis kelima untuk menang dalam laga berdurasi hampir lima jam. Unggulan kedua asal Spanyol itu akan bertemu dengan juara Grand Slam 12 kali Novak Djokovic di semifinal.

Nadal membidik gelar Wimbledon ketiganya dan Grand Slam kedua tahun ini, setelah menjuarai Prancis Terbuka pada Juni lalu. Sedangkan Del Potro baru mencapai semifinal Wimbledon pada satu kesempatan yaitu pada 2013, ketika ia kalah dari Djokovic dalam laga pelik lima set yang memecahkan rekor.

Baca Juga:
Roger Federer Tinggalkan Panggung Wimbledon di Perempat Final

Unggulan kelima, yang juga kalah dari Nadal di semifinal Prancis Terbuka, bangkit dari ketertinggalan untuk merebut tie-break di babak kedua.

Sebenarnya Del Potro sempat tampil baik pada set ketiga sebelum akhirnya dipatahkan dengan servis yang memimpin kedua set. Namun Nadal berhasil menembus set keempat untuk mengembalikan tekanan pada mantan juara AS Terbuka dan memaksa memasuki set kelima.

Itu adalah pertandingan yang berimbang dan penuh drama sampai menjelang akhir. Nadal bahkan melompat ke kerumunan penonton selama reli, dan menyelamatkan lima break point di set terakhir.

Petenis Spanyol itu mematahkan servisnya di tengah set terakhir. Ia mengatasi kepelikannya untuk menyiapkan semifinal Wimbledon keenam dan pertemuan ketiga dengan Djokovic di Wimbledon.

"Saya sangat bahagia dengan cara saya bertahan pada banyak poin penting di set kelima," kata Nadal. "Saya melakukan banyak hal dengan baik. Saya berjuang saat di net. Secara umum, itu adalah pertandingan yang positif. Satu-satunya hal negatif adalah saya bermain hampir lima jam, dan saya memiliki kesempatan untuk bermain lebih bijaksana pada set kedua.

"Untuk hal lainnya, ini adalah berita bagus, semifinal Wimbledon lagi dengan Djokovic. Pertandingan hebat, pertandingan emosional untuk kami berdua dan untuk para penggemar juga," tutup Nadal.

Baca Juga:
Penampilan Berbeda, Djokovic ke Semifinal

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company