Formula E Kembali Bertandang Ke Sirkuit Brooklyn New York

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Balapan Formula E musim ini akan memasuki putaran kesebelas yang berlangsung di Sirkuit Brooklyn, New York, pada Sabtu-Minggu (14-15/7).

Meskipun balapan mobil listrik sudah memasuki musim keempat, namun ini adalah kali kedua bagi Formula E mengunjungi lingkungan Red Hook, Brooklyn yang dinilai sebagai satu di antara balapan yang paling dinantikan, karena digelar di tepi pantai dengan pemandangan cakrawala Manhattan dan Patung Liberty.

Pada musim sebelumnya, pebalap Renault e.dams Pierre Gasly mampu meraih rekor kualifikasi dan waktu putaran terbaik 1menit 02,080detik. Padahal saat itu status Gasly hanya sebagai pengganti dari Sebastian Buemi yang memiliki komitmen dengan Toyota di balapan lain, pekan yang sama.

Baca Juga :
Formula E Rilis Kalender Musim 2018/2019

Sementara itu, Sam Bird menjadi pebalap satu-satunya yang berhasil memenangkan kedua balapan di New York musim lalu, disusul oleh pemimpin klasemen saat ini Jean-Éric Vergne yang hanya mampu meraih podium kedua di salah satu balapan.

Posisi Vergne di puncak klasemen cukup kukuh. Pebalap Techeetah itu unggul 23 poin atas pebalap DS Virgin Racing, Sam Bird. Vergne tentu akan berusaha menjaga keunggulan tersebut sekaligus memberi suguhan menawan untuk fans di kota New York.

Seluruh pebalap akan turun ke lintasan sepanjang 2,373km pada sesi latihan bebas pertama di hari Sabtu pagi, waktu setempat. Ini adalah pertama kalinya pebalap memiliki kesempatan untuk menyetir di trek dalam kondisi terbatas. Di sini, pebalap juga dapat menggunakan kekuatan penuh 200kW.

Berikut adalah Jadwal ePrix New York.

Sabtu (14/7) :

FP1 : pukul 18.30 WIB
FP2 : pukul 21.00 WIB
Kualifikasi : pukul 22.30 WIB
Super Pole : pukul 23.15 WIB
Race : pukul 02.33 WIB (Minggu, 15/7)

Minggu (15/7) :

FP3 : pukul 19.30 WIB
Kualifikasi : pukul 22.00 WIB
Super Pole : pukul 22.45 WIB
Race : pukul 02.03 WIB (Senin, 16/7)

Baca Juga :
Ini Line Up Pebalap Audi Di Formula E Musim 2018/2019

 

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Perolehan Hasil Sesuai dengan Target

Perolehan Hasil Sesuai dengan Target

ETCC
Adrianza Akhiri Puasa Podium

Adrianza Akhiri Puasa Podium

TOURING
Koleksi Podium Tjandra Bertambah

Koleksi Podium Tjandra Bertambah

TOURING
Vergne Semakin Haus Kemenangan

Vergne Semakin Haus Kemenangan

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company