Pedrosa Resmi Pensiun Dari MotoGP

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : MotoGP | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa resmi mengumumkan pensiun dari arena balap MotoGP mulai musim depan.

Terjawab sudah teka-teki masa depan Pedrosa setelah kontraknya bersama Repsol Honda tidak diperpanjang. Memang sebelumnya ada rumor yang menyebut dirinya akan segera pensiun tapi ada juga kabar bahwa ia siap dipinang tim pendatang baru baru SIC Petronas Yamaha.

Namun, kini pebalap berusia 32 tahun tersebut akhirnya menjawab semua pertanyaan soal masa depannya dalam konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Kamis (12/7).

"Tahun depan saya tidak akan membalap lagi di MotoGP, saya akan menyelesaikan karier saya musim ini. Ini keputusan yang saya ambil dan pikirkan dalam waktu yang lama. Memang ini keputusan sulit karena saya suka olahraga ini tapi saya sudah merasa hal berbeda dibanding sebelumnya. Sekarang saya punya prioritas berbeda dalam hidup," ungkap Pedrosa dikutip MotoGP.

"Saya juga ingin menyampaikan betapa beruntungnya bisa berkarier di MotoGP dan membalap untuk tim besar di depan semua penggemar. Tentu menjadi pebalap adalah sesuatu yang tidak saya kira ketika menontonnya di televisi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dorna dan Honda yang sudah memberi saya kesempatan di tahun 1999. Kemudian, Untuk semua sponsor yang pernah bekerja sama, keluarga dan untuk semua penggemar yang mendukung saya sepanjang karier," sambungnya.

Selama memulai karier di dunia balap sejak 2001 silam, Pedrosa tercatat sudah membalap 284 kali dengan torehan 54 kemenangan 153 podium dan tiga kali juara dunia (125cc 1x, 250cc 2x).

Namun, saat naik ke kelas MotoGP 2006 lalu, Pedrosa belum juga mencicipi gelar juara dunia. Ia hanya berhasil memenangi 31 balapan di MotoGP dan finis di urutan kedua pada tahun 2007, 2010, dan 2012.

Baca Juga:
Nih, Modal Utama Skutik Baru Suzuki

Baca Juga:
Rionny Rahangmetan Resmi Berlabuh Di Garuda Bandung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : MotoGP | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company