Lewat Adu Penalti, Indonesia Takluk Dari Malaysia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 12 July 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-19 harus mengubur impian menjuarai Piala AFF usai kalah menyakitkan dari Malaysia lewat adu penalti, Kamis (12/7).

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pelatih Indra Sjafri di laga ini kembali diperkuat Egy Maulana Vikri di lini depan. Hasilnya sangat luar biasa karena Indonesia mampu unggul di menit kedua melalui pemain Lechia Gdansk tersebut.

Namun, usai gol tersebut permainan Indonesia mengendur, sehingga Malaysia sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-14 lewat Syaiful Alias. Skor 1-1 pun akhirnya menutup babak pertama karena tidak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Indonesia langsung mengambil alih permainan. Berkali-kali Garuda Muda menciptakan peluang berbahaya, diantaranya lewat Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, hingga Syahrian Abimanyu yang belum berhasil mengubah kedudukan. Performa apik penjaga gawang Malaysia, Muhammad Azri di laga ini membuat semua peluang Indonesa tak ada yang menemui sasaran.

Hingga pada akhirnya memasuki menit ke-88, Indra Sjafri melakukan perubahan dengan menarik Egy dan memainkan Hanis Saghara demi menambah daya gedor di lini depan. Namun, hingga laga berakhir skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam drama tos-tosan tersebut, tiga penendang Indonesia gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Witan Sulaeman, Firza Andika, dan Hanis Saghara tak mampu membobol gawang Azri.

Sementara itu, di kubu Malaysia hanya satu penendang mereka gagal, saat tendangan Zafuan Azeman bisa ditepis Muhammad Riyandi. Dengan demikian, Indonesia harus mengubur impian menjadi juara di Piala AFF U-19 karena kalah 2-3, sedangkan Malaysia berhak melaju ke final untuk berhadapan dengan Myanmar.

Baca Juga:
Pedrosa Resmi Pensiun Dari MotoGP

Baca Juga:
Galeri Foto Paddock MXGP Asia 2018, Bersih dan Rapi

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 12 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP
Sarri Ungkap Kelemahan Chelsea

Sarri Ungkap Kelemahan Chelsea

FOOTBALL
Datangkan Ronaldo, Juventus Untung

Datangkan Ronaldo, Juventus Untung

FOOTBALL
Perez Janji Datangkan Pemain Hebat

Perez Janji Datangkan Pemain Hebat

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company