Super Mom Serena Williams Capai Final ke-10 Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 13 July 2018

Super-Mom Serena Capai Final Wimbledon

SPORTKU.COM

Super Mom Serena Williams menikmati semifinal Wimbledon 2018. Ia menang mudah atas sang lawan Julia Goerges.

Serena Williams menunjukkan bahwa memiliki seorang anak tidak merampas salah satu keterampilan tenis fenomenalnya. Ia menjadi ibu pertama dalam 38 tahun untuk mencapai final Wimbledon. Skor kembar 6-4 6-4 membuat sang lawan Julia Goerges dari Jerman bertekuk lutut, Kamis (12/7).

Hebatnya, pemain berusia 36 tahun itu kembali di final Grand Slam hanya dalam waktu 10 bulan setelah melahirkan putrinya Alexis Olympia. Ia juga akan mencatat rekor untuk gelar ke-24 Grand Slam.

"Ini gila. Saya bahkan tidak tahu bagaimana rasanya karena benar-benar tidak berpikir akan melakukan hal ini dengan baik di turnamen keempat saya dalam 16 bulan, ”kata petenis Amerika, yang memenangkan Australia Terbuka 2017 di tahap awal kehamilannya.

“Ketika saya tidak memiliki apapun saat kehilangan momen, saya bisa bermain begitu bebas dan itulah yang saya lakukan.

“Tidak dapat dihindari ketika saya meregang nyawa saat melahirkan dan juga menempuh operasi. Sesudah itu bahkan saya sulit berjalan. Sungguh tak menyangka saya kini berada di final Wimbledon, "kenang Serena.

Baca Juga:
Angelique Kerber Raih Final Wimbledon Untuk Kedua Kalinya

Serena Menikmati Setiap Momen

Kenikmatan itu sangat jelas terlihat saat Serena memupuskan harapan Goerges untuk membuat final bersama rekan senegaranya Angelique Kerber dalam 70 menit yang tak kenal ampun.

Unggulan ke-13 itu tidak pernah mengalahkan Williams dalam tiga pertemuan sebelumnya. Sekali lagi, nasib tak menguntungkan menimpa Goerges, karena petenis Amerika itu dalam kondisi terbaiknya saat ia menghantam lima ace dan 16 winner untuk menghabisi sang lawan.

Dalam kedua set Goerges terpuruk di game keenam, menyerahkan masing-masing dengan kesalahan pada break point.

Dia berjuang kembali untuk mematahkan Williams ketika petenis yang menjadi unggulan ke-25 itu melakukan servis cantik pada kedudukan 5-3 di set kedua.

Namun, Goerges tidak memiliki senjata atau keyakinan untuk menghentikan geliat juara tujuh kali, yang telah mengangkat Venus Rosewater Dish dua kali pada tahun 2015 dan 2016.

Williams yang makin bergelora, menghadiahi penonton yang mendukungnya dengan serangan pada lawan saat pukulan lob sang lawan keluar. Dengan gaya yang khas, Serena mengangkat satu lengan dan memutar badannya sebagai selebrasi setelah mencapai final Wimbledon ke-10.

"Serena adalah pemain yang ingin Anda lawan. Anda ingin mendapatkan pengalaman darinya," kata pemain asal Jerman yang sebelumnya telah lima kali berkunjung ke All England Club dan berakhir dengan kekalahan pada putaran pertama.

“Dia tahu bagaimana memenangkan pertandingan itu dengan pengalamannya, dan lihatlah saya tidak punya pengalaman. Sekarang saya di sini di semifinal Wimbledon di mana banyak orang bermimpi. Itu sesuatu yang positif tentang hari ini, ”tutup Goerges.

Baca Juga:
Penampilan Berbeda, Djokovic ke Semifinal
Roger Federer Tinggalkan Panggung Wimbledon di Perempat Final

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 13 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company