Berpisah Dengan Messi, Ini Jawaban Ronaldo

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The18.com | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo resmi mengakhiri rivalitas abadi dengan Lionel Messi di La Liga usai hijrah ke Italia bersama Juventus. 

Hengkangnya Ronaldo ke tanah Italia memang membuat persaingannya dengan Messi di La Liga usai. Setelah Sembilan musim bersaing di La Liga, sekarang keduanya harus berpisah.

Jelas banyak cerita yang dihasilkan dari persaingan dua pemain terhebat di muka bumi saat ini. Dimulai sejak 2007 silam saat Ronaldo masih berseragam Manchester United, bahkan keinginan CR7 bergabung dengan Madrid salah satunya karena faktor Messi.

Jika ditotal sejak 2008, kedua pemain tersebut sudah memenangi 10 pemain terbaik dunia. Baik Ronaldo dan Messi sama-sama berbagi lima trofi. 

Sekarang, rivalitas langsung antara keduanya pun harus berakhir. Tapi, dalam wawancaranya baru-baru ini, pemain berusia 33 tahun tersebut menegaskan tidak pernah merasa bersaing dengan Messi atau siapapun.

“Saya tidak pernah memiliki persaingan melawan pemain lain, itu bukan bagian dari etika saya. Sekarang saya di Juventus akan mencoba memenangi setiap pertandingan dan menjadi pemain reguler. Tapi, kami tak memiliki persaingan, tidak dengan pemain dari Napoli atau Milan,” jelas Ronaldo dilansir Squawka.

“Siapapun akan mempertahankan gaya permainan mereka di atas lapangan, dan pada akhirnya baru kita melihat siapa yang terbaik,” sambungnya. 

Sejak 2009 Ronaldo dan Messi memang selalu bersaing ketat. Dari catatan statistik, dihitung dari waktu yang sama, Ronaldo sukses membuat 311 gol di La Liga dari 292 penampilan sedangkan Messi membuat 329 gol dari 309 laga. 

Baca Juga:
IBL Jaring Mahasiswa Untuk Berlaga di Musim 2018/2019

Baca Juga:
Highlights Indonesia Ultimate Golf Series 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The18.com | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

FOOTBALL
Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

FOOTBALL
Sindiran Keras Milla Kepada Febri

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

FOOTBALL
Rekor Indonesia di Asian Games

Rekor Indonesia di Asian Games

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company