Bikin Iri Ronaldo dan Messi, Mendy Pemain Paling Beruntung di Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

Beruntungnya Benjamin Mendy

SPORTKU.COM

Jika ditanya siapa pemain paling beruntung di dunia saat ini, jawabannya adalah Benjamin Mendy.

Ya, Mendy saat ini merupakan pemain paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, sejak bergabung dengan Manchester City di musim panas 2017 lalu, dirinya langsung mendapat cedera sangat parah.

Bahkan cedera tersebut membuatnya harus absen hingga musim lalu berakhir. Tetapi, di akhir musim ia bisa tertawa puas setelah The Citizen keluar sebagai juara Premier League dan Piala Liga. 

Kemudian, keberuntungan bagi Mendy berlanjut saat namanya masuk ke dalam skuat Perancis di Piala Dunia 2018. Meski baru saja sembuh dari cedera, ia terbukti mampu memikat hati Didier Deschamps. 

Ia memang kalah bersaing dengan Lucas Hernandez yang mengisi posisi bek kiri. Selama Piala Dunia 2018 pun ia hanya bermain selama 40 menit, yakni saat berhadapan dengan Denmark di laga terakhir fase grup.

Tapi yang terjadi justru sangat menggembirakan bagi Mendy karena Les Bleus keluar sebagai juara di Rusia. Sebagai catatan, sepanjang musim lalu dan di Piala Dunia, Mendy hanya bermain selama 402 menit, tentu catatan yang sangat sedikit bagi seorang pemain. 

Mendy juara Premier League musim lalu bersama Manchester City (Sport.net)

benjamin-mendy-38502ddf49ca791.jpg

Mendy bisa dibilang pemain yang sangat beruntung. Mungkin seorang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo saja dipastikan iri dengannya karena hal ini.

Kalau dilihat ke belakang memang ada pemain lain yang mengalami perjalanan karier seperti Mendy. Hal itu terjadi pada Thomas Vermaelen saat baru hijrah ke Barcelona.

Kala itu, pemain yang kini berusia 32 tahun merasakan nikmatnya meraih tiga gelar sekaligus di musim 2014/2015. Padahal, sepanjang musim ia hanya bermain satu pertandingan saja karena banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera berkepanjangan.

Memang nasib seorang pemain tentu saja tidak bisa ditebak, kedua pemain di atas adalah contoh bagaimana beruntungnya mereka meski tidak banyak berkontribusi di atas lapangan namun bisa berakhir manis. 

Baca Juga:
3x3 Dinilai Belum Jelas, Rizky Effendi Ogah Tinggalkan 5 on 5

Baca Juga:
Hasil Tour de France Etape 10

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

FOOTBALL
Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

FOOTBALL
Sindiran Keras Milla Kepada Febri

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

FOOTBALL
Rekor Indonesia di Asian Games

Rekor Indonesia di Asian Games

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company