Sam Hill dan Cecile Ravanel Bakal Dominan di EWS Italia

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 18 July 2018

Prediksi EWS Seri 5

SPORTKU.COM

La Thuile di Italia akan kembali menjadi medan persaingan para rider enduro top dunia pada akhir pekan ini.

Seperti pada seri Enduro World Series (EWS) sebelumnya, putaran ke-5 ini bakal diikuti rider unggulan. Pada kompetisi kategori Men Pro, Sam Hill masih dianggap cukup kuat dan sekaligus berpeluang besar untuk kembali naik di podium pertama. Itu berangkat dari penampilan Hill yang konsisten sejak awal musim hingga seri sebelumnya di Austria.

Rider lain yang juga berpeluang adalah Martin Maes. Walau sempat kurang tampil maksimal – sempat mengalami cedera di lengan - di awal musim, Maes seakan telah bangkit dan makin mengarah kepada performanya yang maksimal.

Damien Oton, pernah menang di La Thuile pada 2016, menjadi nama lain yang dianggap mampu meraih podium. Bila Oton mampu menjaga fokusnya di sini, bukan tidak mungkin dia bisa menjadi ancaman yang serius bagi Hill.

Baca juga:
HASIL TOUR DE FRANCE ETAPE 10

La Thuile juga tampaknya akan menjadi ajang pembuktian bagi Richie Rude. Hanya saja, rider AS ini belakangan ini tampil kurang baik. Bila mampu menjaga performanya, bukan tidak mungkin bagi Rude untuk menjejaki podium pertama EWS, seperti pada 2016 lalu.

Sementara itu, di kelas Women Pro, terdapat 2 nama yang sangat berpeluang menjadi juara, yakni Cecile Ravanel dan Isabeau Courdurier. Sejak awal musim, keduanya telah saling bertarung dengan panas dan sulit dipatahkan oleh rider lainnya. Hanya saja, Ravanel masih unggul lebih banyak dari Courdurier.

Katy Winton, sejauh ini, juga konsisten memiliki kecepatan yang tinggi. Meski demkian, hasilnya memang belum terlalu memuaskan, dimana dia lebih sering berada di tempat ketiga. Akan tetapi setelah melalui beberapa balapan yang berat dan tekad yang lebih kuat, bukan mustahil dia naik peringkat di Italia nanti.

Ronde lima Enduro World Series 2018 akan berlangsung di pegunungan La Thuile, Italia, akhir pekan ini (21–22/7). Seri ini akan terdiri dari enam stage. 

Baca juga:
BERPISAH DENGAN MESSI, INI JAWABAN RONALDO

Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Race Team)

ews-menuju-prancis-91539242c39ee7f.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Pinkbike | 18 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejuaraan Whip Off Whistler Crankworx

Kejuaraan Whip Off Whistler Crankworx

DOWNHILL
Highlights Garbanzo DH

Highlights Garbanzo DH

DOWNHILL
Juara DH - Crankworx Whistler

Juara DH - Crankworx Whistler

DOWNHILL
"Senjata" Juara EWS Whistler

"Senjata" Juara EWS Whistler

ENDURO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company