Sirkuit Sentul Nyatakan Siap untuk Gelar Balapan Malam Hari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Dedi Hermawan | 10 August 2018

Persiapan Sentul Night Race Rampung

SPORTKU.COM

Sepekan jelang ISSOM Night Race, Sirkuit Sentul menyatakan siap untuk menggelar event balap malam tersebut pekan depan.

Persiapan yang dilakukan oleh manajemen Sirkuit Sentul dalam menggelar balapan malam hari pekan depan (18/8), bisa dikatakan sudah rampung dan siap untuk menggelar event tersebut. Dalam keterangannya, Tinton Soeprapto Direktur Sirkuit Sentul, mengatakan berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara sirkuit Sentul dengan pihak ABM Motorsport sebagai organizer Sentul Night Race.

Baca juga:
MOMEN BERSEJARAH ASIAN GAMES

"Ini satu-satunya di Asia, dan baru pertama kalinya. Saya bangga dan berterima kasih kepada pihak ABM. Mereka gila, dalam artian yang positif, karena masih mau bermain otomotif. Sama halnya dengan saya, yang juga sangat menggemari olahraga otomotif ini. Hubungan kami berjalan baik, saya tanpa mereka tidak bisa berbuat apa-apa, dan mereka (ABM) kalau tidak ada Sentul, juga bingung ingin menyelenggarakan di mana?" ungkap ayah Ananda Mikola tersebut.

Dalam penyelenggaraannya, pihak Sirkuit Sentul telah melakukan beberapa penambahan fasilitas pendukung, seperti lampu sorot, mata kucing, serta reflektor yang di tempatkan di beberapa area sirkuit. Bukan hanya di atas lintasan saja, mobil balap pun menjadi tempat ditempelkannya reflektor sebagai salah satu alat keselamatan, utamanya dalam mendukung penglihatan.

"Kita juga telah melengkapi sirkuit dengan penerangan. Nantinya ini akan lebih terang dari balapan Le Mans. Tapi kalau dibandingkan dengan Singapura yang menggelar Formula 1, tidak seperti itu juga. Kita melakukan penambahan lampu dan reflektor di lintasan," tambah Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul, dalam konferensi persnya hari ini (10/8).

Baca juga:
PEBALAP UJI COBA NIGHT RACE

Sesuai dengan tajuknya yakni balapan malam hari. Untuk sesi latihan dan kualifikasi juga akan diselenggarakan malam hari. Namun, tidak semua slot di ISSOM akan menikmati nuansa baru ini, dipaparkan oleh Lola, hanya akan ada enam slot yang berkesempatan mengikuti balapan malam ini. "Dari 12 slot yang ada, hanya enam slot ISSOM yang akan menjalani balapan malam hari. Keenam slot tersebut adalah ITCC 1600 Max, ITCC 1500, STC Div 1, STC Div 2, Euro 3000 dan JSTC," pungkas Lola.

Gelaran ISSOM Night Race ini merupakan persembahan dari ABM Enterprise untuk perayaan hari jadi Sirkuit Sentul yang telah menginjak usia 25 tahun. ISSOM Night Race ini akan diselenggarakan 18 Agustus mendatang. Satu hari sebelumnya, akan diadakan sesi pengambilan waktu atau kualifikasi.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Dedi Hermawan | 10 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Di Balik Keberhasilan Anjasara

Cerita Di Balik Keberhasilan Anjasara

GYMKHANA
ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company