Wisma Atlet Mulai Ditempati Atlet Peserta Asian Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Republika | 11 August 2018

SPORTKU.COM

Kontigen dari 20 negara peserta Asia Games sudah mulai menempati Wisma Atlet di Kemayoran, H-8 sebelum pembukaan.

Sebanyak 20 kontingen negara peserta Asian Games 2018 mulai menempati Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada H-8 upacara pembukaan pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu.

Adapun negara yang sudah menjadi penghuni wisma atlet tersebut adalah Bahrain, Cina, Filipina, Hong Kong, Irak, Iran, Jepang, Kirgistan, Korea Utara, Korea Selatan, Malaysia, Palestina, Suriah, Taiwan, Thailand, Timor-Leste, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam dan tuan rumah Indonesia.

Kedatangan ke-20 negara lebih cepat ini disebabkan karena atlet mereka sudah harus bertanding, Adapun cabang olah raga yang curi start terlebih dahulu adalah sepak bola putra, sepak bola putri, bola tangan, bola basket, dan polo air.

INASGOC mencatat 20 negara yang telah menempati Wisma Atlet Kemayoran telah menghuni sekitar 300 kamar yang tersedia. Kontingen Iran menjadi kontingen terbanyak yang hadir di Kemayoran dengan jumlah total 251 atlet dan ofisial.

Baca juga
Gerry Rosanto Juara Time Rally

"Kami akan berupaya secara maksimal untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mereka sehingga dapat tampil terbaik bagi negaranya. Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia," kata Ketua INASGOC Erick Thohir, Jumat (10/8).

Erick sendiri mengatakan bahwa puncak kedatangan atlet dari negara peserta yang ikut di ajang Asian Games 2018 kali ini terjadi pada pekan kedua bulan Agustus atau jelang upacara pembukaan yang akan dilakukan pada 18 Agustus 2018 mendatang.

"Atlet yang akan bertanding di luar Jakarta, mereka akan langsung menuju penginapan yang telah disiapkan dan lebih dekat menuju lokasi pertandingan seperti atlet sepak bola yang tinggal di sekitar lokasi di Jawa Barat," katanya.

Baca juga
Data dan Fakta Asian Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Republika | 11 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

FOOTBALL
Sindiran Keras Milla Kepada Febri

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

FOOTBALL
Rekor Indonesia di Asian Games

Rekor Indonesia di Asian Games

FOOTBALL
Son Main, Korea Justru Kalah

Son Main, Korea Justru Kalah

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company