image Paus Fransiskus dan Lionel Messi

Paus Fransiskus Lebih Pilih Messi daripada Pele dan Maradona

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 2 August 2016

uploads/news/2017/07/paus-pilih-messi-daripada-2714478926384fa.jpg

Paus Pilih Messi daripada Pele-Maradona

pope-francis-messi-maradona--68273910add51a4
SPORTKU.COM

Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus menyebut bahwa ikon Barcelona Lionel Messi lebih baik dibandingkan dengan Pele dan Diego Maradona.

Paus Fransiskus menyebut Messi dibaptis sebagai pemain terbaik di dunia meski ia menyatakan mundur dari timnas Argentina, sebagaimana dikutip dari laman Bleacher Report.

Paus Fransiskus yang berasal dari Argentina menyatakan penilaiannya itu dalam perayaan Hari Pemuda sedunia yang digelar di Krakow, Polandia. Ia menjawab pertanyaan siapa pemain sepak bola terbaik dunia, apakah Maradona atau Pele.

Ia kemudian menjawab sebagaimana dilaporkan harian olah raga Spanyol dengan pernyataan singkat, "Bagi saya (pemain yang terbaik) adalah Messi."

Tentu saja, pernyataan Paus itu bakal terkesan bias lantaran ia lahir di ibukota Argentina, Buenos Aires dan pemimpin gereja Katolik itu dikenal sebagai fan dari klub sepak bola di negaranya.

Berada dan bertanding membela kubu Camp Nou, Messi bersama dengan Luis Suarez dan Neymar siap menerima berkat kepausan.

Dalam usia 79 tahun, Paus Fransiskus telah cukup mempunyai dan menyimpan kenangan akan kehebatan penampilan Maradona dan Pele ketika dua pemain legendaris ini masih aktif di lapangan. Kehebatan Messi sebagai pemain hebat dunia memantik banyak kontroversi. 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 2 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company