image

Akhirnya, 29 Perenang Rusia Lolos Dan 3 Gagal Di Olimpiade 2016

Text : Republika/Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 5 August 2016

SPORTKU.COM

Komite Olimpiade Internasional (IOC) membolehkan 29 perenang Rusia untuk ambil bagian pada Olimpiade Rio de Janeiro, lapor kantor berita olah raga R-Sport mengutip badan renang dunia FINA seperti dikutip Reuters.

Namun dua perenang putra Vladimir Morozov dan Nikita Lobintsev, serta perenang putri Yulia Efimova tidak masuk dalam daftar yang dibolehkan tampil pada Olimpiade Rio itu.

Lobintsev dan Morozov masuk tim peraih perunggu Olimpiade pada nomor 4x100m estafet gaya bebas pada Olimpiade London 2012. Lobintsev juga memenangkan medali perak pada nomor 4x200m estafet gaya bebas pada Olimpiade Beijing 2008. Efimova adalah empat kali juara dunia gaya dada putri.

IOC mengizinkan seluruh atlet tim renang sinkronisasi Rusia dan tim polo air putri Rusia ambil bagian pada Olimpiade Rio.

IOC menjatuhkan putusan bahwa tidak semua atlet dilarang tampil di Olimpiade 2016. Hanya bagi mereka yang gagal tes doping maka  barulah larangan IOC berlaku. Rusia akan diwakili oleh 271 atlet pria dan wanita yang kini statusnya telah bersih atau lulus tes doping. Hal ini disampaikan oleh Kepala Komite Olimpiade Rusia (ROC) Alexander Zhukov, pada Kamis (4/8/2016)

(kika) Nikita Lobintsev dan Vladimir Morozov tak bisa tampil pada Olimpiade Rio 2016

Yulia Efimova tak bisa tampil pada Olimpiade Rio 2016

Text : Republika/Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 5 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company