image

Rahasia Kemenangan Sri Wahyuni Raih Medali Perak Olimpiade Rio

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 August 2016

SPORTKU.COM

Raih medali perak di ajang bergengsi Olimpiade Rio diperlukan sejumlah strategi dan upaya.

Manajer tim angkat besar Indonesia mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan Sri Wahyuni yang mempersembahkan medali pertama untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade 2016. Ia mengatakan sejak melakukan latihan di luar negeri, sang atlet telah memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat.

"Sri Wahyuni memang banyak kemajuan khususnya setelah kita berlatih di Afrika Selatan bulan lalu," kata manajer tim angkat besi Indonesia Alamsyah Wijaya, Minggu (7/8/2016).

Sebagaimana diketahui Sri Wahyuni berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, setelah meraih perak pada kelas 48 kg.

Sri Wahyuni mencatat total angkat 192 kg, sementara medali emas diraih lifter Thailand Tanasan Sopita yang membukukan angkatan 200 kg.

Medali perunggu didapat oleh Miyake Hiromi dari Jepang dengan angkatan total 188 kg. Dalam pertandingan yang berlangsung di arena Riocentro tersebut persaingan ketat terjadi di antara tiga lifter Asia itu.

Wahyuni yang bobot badannya lebih ringan dari Tanasan, mencoba angkatan clean and jerk terakhir 115 kg untuk bisa meraih emas, namun gagal sehingga harus puas dengan medali perak.

Keberhasilan Wahyuni meraih perak, sekaligus medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 ini juga disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Ketua KOI Erick Thohir dan Ketua Umum PABBSI Rosan Ruslani.

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company