image

Panahan Merah Putih Incar Nomor Individu Pasca Gagal Di Beregu

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 8 August 2016

SPORTKU.COM

Riau Ega Agatha, Hanif Wijaya dan Hendra Purnama mencoba peruntungan pada nomor individu setelah gagal di beregu Olimpiade Rio.

Nomor individu akan digelar pada Senin (8/8/2016). Selain di kelompok putra, Indonesia juga akan diwakili Ika Yuliana dalam nomor perorangan putri. Para pepanah Indonesia ini diharapkan meraih hasil maksimal dan mengamankan medali untuk Indonesia.

Perjuangan tim panahan putra Indonesia kandas setelah takluk dari tim Amerika Serikat pada babak perempat final pada Minggu (7/8/2016) dini hari di Stadion Sambodromo, Rio de Janeiro.

Indonesia kalah 6-2 dari AS akibat dua nilai tujuh yang menutup peluang Indonesia untuk memperpanjang nafas di kompetisi.

Menempati peringkat 10 pada babak kualifikasi, Riau Ega Agatha dan kawan-kawan sebenarnya memperlihatkan penampilan yang menjanjikan pada babak pertama. Mereka menundukkan Taiwan yang menempati unggulan tujuh dengan angka 6-2. 

Tapi, undian yang tidak terlalu menguntungkan membuat tim Merah-Putih harus bertemu tim Paman Sam di perempat final.

Kalah 57-51 di set pertama, trio Ega, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama menyamakan angka di set berikutnya berkat empat bidikan 10. Pada set ketiga, Indonesia kalah tipis 57-56.

Sayangnya, Ega mengawali set keempat dengan nilai tujuh, disusul oleh Hanif yang juga mendapat nilai tujuh. Dan, Indonesia kalah 56-51 di set keempat.

Pelatih Deni Trisjanto mengatakan secara teknik para pepanahnya sudah sempurna.

"Tim putra memang luar biasa. Selama ini, belum pernah ada tim putra [Indonesia] yang pernah lolos ke Olimpiade. Menurut saya, prestasi ini sudah bagus karena kita bisa masuk perempat final. Hanya, kita harus mengakui keunggulan Amerika Serikat," kata Deni.

Deni menjelaskan bahwa secara mental seharusnya tidak ada masalah, namun semua hal bisa terjadi. Ia menjelaskan, kalau teknisnya bagus, busur yang lepas bisa membidik sasaran dengan bagus.

"Tadi juga begitu, teknisnya bagus tapi pada saat lepas goyang. Ya memang bisa begitu karena detak jantung, atau karena yang lain," kata dia.

Baca juga
Tim Panahan Indonesia Di Posisi Ke-10 Babak Kualifikasi
Tim Beregu Panahan Ri Terhenti Di Perempat Final Olimpiade Rio

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 8 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company