image

Praveen/debby Tempuh Rubber Set Untuk Kalahkan Pasangan Hong Kong

Text : Maya Soeparwoto | 12 August 2016

SPORTKU.COM

Praveen Jordan dan Debby Susanto ekstra keras menghadapi laga perdana mereka di kualifikasi grup A Olimpiade Rio 2016, Kamis (11/8/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia ini terpaksa harus melakoni rubber set saat melawan pasangan Hong Kong Lee Chun Reginald/Chau Hoi Wah 21-12, 19-21, 21-15.

Sejak awal gim Praveen/Debby yang bertengger di peringkat 5 dunia sepenuhnya menguasai pertandingan. Bahkan mereka mampu mencetak skor 11-5 saat menutup interval gim. Hingga di pada pertengahan gim pertama kekompakan Praveen/Debby sangat terlihat dengan alur permainan mereka yang apik. Kemenangan di gim pertama pun dipetik oleh pasangan Merah Putih dengan kor 21-12.

Kehilangan pada gim pertama memuat Lee/Chau bertekad merebut di gim kedua. Mereka pun tampil menantang mengimbangi aksi Praveen/Debby. 11-10 berhasil dirangkum Praveen/Debby sebelum interval. Pasca interval, pertandingan berlanjut dengan perubahan yang mengejutkan. Usai memimpin skor 19-16, Praveen/Debby berhasil disalip Lee/Chau dengan lima poin berturut-turut  dan memaksa gim ketiga sebgai kelanjutannya.

Babak ketiga adalah babak penentuan bagi Praveen/Debby. Keduanya seakan bisa menguasai kembali pola permaianan. Mereka berhasil mempertahankan posisi dan sanggup mengatasi ketertinggalan. Tapi Lee/Chau pun tak tinggal diam. Tekanan gencar mereka ciptakan pada saat perebutan poin-poin. 7-11, Praveen/Debby sempat kecolongan dan Lee/Chau menambah skor lagi hingga 10-11.

Keadaan genting akhirnya bisa diatasi Praveen/Debby. Poin beruntun diraup hingga mereka unggul saat Praveen backhand smash dari Praveen tak dapat ditanggapi oleh Lee/Chau.

Kemenangan ini melanjutkan perjuangan Praveen/Debby pada hari Jumat (12/8/2016) dan sesuai jadwal mereka akan berhadapan Michael Fuchs/Birgit Michels dari Jerman .

 

Text : Maya Soeparwoto | 12 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company