image

Hasil Undian Babak Perempat Final Ganda Campuran Olimpiade Rio

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 14 August 2016

SPORTKU.COM

Dua ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto bertemu di babak perempat final Olimpiade Rio

Keduanya harus saling bunuh untuk dapat lolos ke babak semifinal.

Undian perempat final cabang olahraga bulu tangkis baru saja dirilis Panitia Olimpiade Rio de Janeiro. Dalam pengundian itu, Tontowi/Liliyana harus menghadapi ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen/Debby. Apapun hasil pertandingan itu, Indonesia hanya akan menempatkan satu wakil ke semifinal.

Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang antara ganda campuran Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan ganda Jepang Kazuno Kenta/Kurihara Ayane. Melihat peluang dua calon lawan Indonesia, Cina lebih berpeluang untuk menghadapi Indonesia. Namun, baik Tontowi/Liliyana maupun Praveen/Debby punya rekor buruk menghadapi Zhang Nan dan Zhao Yunlei.

Tontowi/Liliyana hanya menang sebanyak lima kali dari 18 pertemuan dengan peringkat satu dunia itu. Terakhir, Tontowi/Liliyana takluk pada Zhang Nan/Zhao Yunleidi final Kejuaraan Asia 2016.

Sedangkan Praveen /Debby juga tak jauh beda. Selama delapan kali pertemuan, Praveen/Debby hanya mampu menang satu kali melawan Zhang/Zhao. Kemenangan itu disumbangkan Praveen/Debby di semifinal All England 2016. Namun di fase grup, Praveen/Debby harus takluk melawan Zhang/Zhao.

Hasil undian lainnya, pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Liu Ying Goh akan menghadapi ganda campuran Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. Sementara pasangan Cina lainnya, Xu Chen/Ma Jin akan bertemu pasangan ganda campuran Korea Selatan Sung Hyun Ko/Kim Ha Na.

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 14 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company