image

Peraih Perak Olimpiade Indonesia Tiba Di Jakarta Diwarnai Hujan

Text : Republika | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Maya Soeparwoto | 15 August 2016

SPORTKU.COM

Sambutan hangat untuk peraih medali perak Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang tiba di Jakarta.

Kedatangan atlet peraih medali perak Olimpiade Rio Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni ke Jakarta pada Minggu (15/8/2016) malam disambut oleh Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang dan perwakilan PABBSI.

Hujan mengguyur Bandara Soekarno Hatta saat rombongan angkat besi tiba di Tanah Air menggunakan maskapai Qatar Airlines dengan nomor penerbangan QR956.

Dalam kesempatan itu, Eko mengaku sangat senang bisa menyumbangkan satu medali perak meski sebenarnya ia mendambakan emas. Selain itu, dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa dari rakyat Indonesia.

''Pastinya saya sangat senang bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. Saya pribadi bertekad untuk menembus di Asian Games 2018 nanti. Saya harapkan ada ada lifter lain yang bisa meneruskan tradisi medali di Olimpiade,'' ungkap Eko saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Hal senada juga diutarakan oleh Sri Wahyuni. Menurutnya, tanpa dukungan rakyat Indonesia, ia tak akan bisa menorehkan prestasi gemilang di multievent empat tahunan itu.

Lifter perempuan yang menyumbang medali pertama di Brasil berharap atlet Indonesia lainnya yang masih berjuang dapat membawa medali. Bahkan dia sangat berharap rekan-rekannya di Brasil bisa menyumbangkan medali emas.

''Saya akan terus berjuang untuk memperbaiki prestasi di ajang selanjutnya. Kita juga harus terus mendukung atlet lainnya yang masih bertanding. Semoga merak bisa meraih medali emas,'' harap Sri Wahyuni.

Eko Yuli Irawan menyumbangkan medali perak kedua untuk Indonesia di Olimpiade Rio De Janeiro dari cabang olahraga angkat besi nomor 62 kg. Adapaun Sri Wahyuni berlaga di nomor 48 kg putri.

Baca juga:
Rahasia Kemenangan Sri Wahyuni Raih Medali Perak Olimpiade Rio
Eko Yuli Hadiahkan Medali Perak Kedua Untuk Indonesia

 

Text : Republika | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Maya Soeparwoto | 15 August 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company