image

Tim Panahan Jatim Panen Empat Emas PON XIX

Text : Republika | Photo / Video : Pikiran Rakyat | Editor: Maya Soeparwoto | 22 September 2016

SPORTKU.COM

Kontingen Jawa Timur (Jatim) meraih empat emas cabang olahraga panahan di Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, pada Rabu (21/9/2016).

Empat emas tersebut diperoleh dari nomor individu putra recurve, individu putri recurve, beregu putra recurve, dan beregu putri recurve, yang digelar di venue panahan di area stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Pada nomor individu putra recurve, Jatim meraih medali emas melalui Riau Ega Agata. Ega mengalahkan atlet asal Aceh, Dhia Rahmat, pada laga final dengan skor akhir 6-0. Tiga babak pertandingan dilibas Ega sekaligus dengan hasil 27-21, 27-26, 26-23. Perunggu diraih pemanah Derah Istimewa Yogyakarta, Rahmat Sulistyawan setelah mengalahkan atlet asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Alek Edwar.

Jatim juga meraih medali emas melalui Ika Yuliana di nomor individu putri recurve. Ika menang di tiga babak mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta, Rina Dewi Puspitasari. Skor akhir pertandingan yakni 6-0 dengan raihan poin dari masing-masing babak yaitu 26-24, 26-24, dan 27-24. Medali perunggu juga Jatim melalui atletnya yaitu Diananda Choirunisa, usai mengalahkan atlet asal Kalteng, Linda Lestari dengan skor akhir 6-4.

Tim beregu putra recurve asal Jatim menambah total raihan emas daerahnya menjadi tiga medali setelah mengalahkan Kalteng di final. Yogyakarta yang memastikan menerima medali perunggu usai menaklukan Kalimantan Timur dengan skor 6-2.

Sementara, tim regu putri recurve asal Jatim berhasil membuat daerahnya membawa pulang empat medali emas usai mengalahkan Yogyakarta di final dengan skor akhir 6-0.  Medali perunggu di nomor tersebut diraih tim regu putri dari tuan rumah Jabar setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 6-2. 

Namun, di nomor regu campuran recurve, Jatim gagal meraih medali emas karena takluk oleh Yogyakarta. Tim regu campuran Yogyakarta berhasil menaklukan Jatim dengan skor akhir 5-3. Di bawah Jatim yang meraih medali perak, ada Kalteng yang mencatatkan dirinya sebagai peraih medali perunggu usai menaklukan Jambi dengan skor akhir 5-3. 

 

Baca Juga:
Riau Ega Agatha Torehkan Emas PON XIX Cabang Panahan

Text : Republika | Photo / Video : Pikiran Rakyat | Editor: Maya Soeparwoto | 22 September 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company