image

Sharapova Siap Tampil di 2017 dengan Ranking Terpuruk

Text : Maya Soeparwoto | 5 October 2016

SPORTKU.COM

Hukuman larangan bertanding Maria Sharapova kini telah dikurangi menjadi 15 bulan setelah permohonannya dikabulkan oleh Badan Arbitrase Olahraga (CAS), di Lausanne, Swiss, Selasa (4/10/2015) waktu setempat. 

Lima kali juara Grand Slam, 29, awalnya dilarang oleh Federasi Tenis Internasional selama dua tahun setelah positif terbukti menggunakan meldonium di 2016 pada Australia Terbuka., demikian disampaikan oleh Sekjen Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) Matthieu Reeb. Hal ini berarti dia bisa kembali bertanding sebelum Prancis Terbuka (French Open), Mei 2017.

Tapi dengan peringkat dunianya turun ke-95 sejak penampilan terakhirnya dan akan merosot lebih jauh, tentunya Sharapova perlu mendapat wildcard agar bisa bertanding di Roland Garros.

Peraturan perlindungan ranking oleh WTA hanya memungkinkan bagi pemain yang absen karena cedera jangka panjang untuk kembali ke kompetisi dengan peringkat mereka pada saat awal ketidak hadiran mereka.

Alexander Zhukov, kepala Komite Olimpiade Nasional Rusia, mengatakan: "Saya berharap Maria pulih dan bergabung dengan elit tenis dunia, dan bersaing di Olimpiade Tokyo. Saya sungguh-sungguh berharap dia berkarir panjang di dunia olah raga." umur panjang olahraga nya.."

Hal senada juga disampaikan oleh Michael Verzhba dari Federasi Tenis Rusia: "Kami puas dengan keputusan Pengadilan yang menganggap bahwa itu bukan pelanggaran disengaja pada peraturan Wada, dan menghargai pengakuan sharapova dan sikap memperbaiki dari dirinya."

Kepala eksekutif WTA Steve Simon juga mengatakan: "Kami sangat senang bahwa proses ini sekarang selesai dan kami dapat berharap untuk melihat Maria kembali ke lapangan pada 2017."

ITF kemudian mengatakan saat ini tengah meninjau proses pengurangan hukuman. "ITF percaya bahwa langkah yang tepat sudah diambil yaitu mempublikasikan perubahan pada daftar obat-obatan yang dilarang." 

 

Baca Juga:
Sharapova Bernafas Lega, Hukumannya Dikurangi Menjadi 15 bulan 
Tujuh Poin Penting Terkait Remisi Hukuman Sharapova

 

Text : Maya Soeparwoto | 5 October 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company