image

Para Sponsor Sambut Baik Remisi Hukuman Sharapova

Text : Maya Soeparwoto | 5 October 2016

SPORTKU.COM

Hukuman larangan bertanding Maria Sharapova selama dua tahun kini telah dikurangi menjadi 15 bulan setelah permohonannya dikabulkan oleh Badan Arbitrase Olahraga (CAS), di Lausanne, Swiss, Selasa (4/10/2015) waktu setempat.

Lima kali juara Grand Slam, 29, awalnya dilarang oleh Federasi Tenis Internasional selama dua tahun setelah positif terbukti menggunakan meldonium di 2016 pada Australia Terbuka, demikian disampaikan oleh Sekjen Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) Matthieu Reeb.

Akibat hukuman tersebut, tak ayal para produsen ternama yang selama ini mengontrak Sharapova sebagai bintang iklannya menjauhkan diri darinya. Namun kini sepertinya pundi-pundi Sharapova bisa berlanjut bertambah dengan putusan remisi hukuman yang dijatuhkan oleh CAS.

Sebut saja Tag Heur produsen jam Swiss memutuskan hubungan dengan mantan petenis nomor satu dunia sementara Porsche, Volkswagen AG, menangguhkan hubungannya dengan Sharapova.

Namun, setelah vonis di hari Selasa lalu produsen mobil mewah Porsche menegaskan akan membahas kerja sama kembali dengan Sharapova.

"Kami menyambut baik putusan CAS dan senang untuk Maria," kata Porsche dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita Rusia TASS.

"Tidak ada kontrak telah berakhir. Kami akan membahas kerjasama masa depan di beberapa minggu depan."

Nike, merek olahraga terbesar di dunia, awalnya menangguhkan kemitraan dengan Sharapova sejak pengakuan dirinya terkait doping di bulan Maret lalu. Namun akhirnya Nike kembali bekerja dengannya setelah putusan hukuman dua tahun diumumkan Juni lalu.

"Kami sangat senang Maria akan kembali bertanding pada April mendatang dan berharap untuk bermitra dengannya. Kami juga ingin menikmati kesuksesan dirinya di dalam dan luar lapangan," kata Nike dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh ESPN.

Produsen air mineral Evian dan pembuat raket Head, yang telah lama bermitra dengan Sharapova juga merilis pernyataan terkait pengurangan hukumannya.

Head Chairman dan CEO prudusen produk olahraga Head, Johan Eliasch pun menyambut kasus ini dengan kepuasaan "Keadilan telah menjalankan tugasnya"

"Kami sangat bangga tetap berdiri bersama Maria untuk alasan yang tepat sepanjang masa-masa pengujian dan sulitnya," katanya dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun media sosial perusahaan.

Selama ini Sharapova tercatat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia yaitu $ 29.700.000 atau sekitar 386 milyar rupiah pada tahun lalu, menurut majalah Forbes. Sebagian besar berasal dari kerja kerasanya sebagai bintang iklan (endorsment), penampilan dalam turnamen dan royalti dari kemenangan pada sejumlah pertandingan.

Dukungan produsen HEAD pada Maria Sharapova atas remisi hukumannya oleh CAS

 

Baca Juga:
Tujuh Poin Penting Terkait Remisi Hukuman Sharapova
Sharapova Siap Tampil di 2017 dengan Ranking Terpuruk

Text : Maya Soeparwoto | 5 October 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company