image

Setelah 3 Tahun Baru Kali Ini AC Milan Kalahkan Juventus

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 October 2016

SPORTKU.COM

Pemain muda AC Milan buat gebrakan pada laga serie A. Juventus pun tak terseok.

AC Milan unggul 1-0 atas Juventus. Kemenangan skuat berjuluk I Rossoneri atas Bianconeri di putaran kesembilan Serie-A Italia pada Minggu (23/10/2016) WIB tersebut, menjadi keunggulan pertama kalinya bagi AC Milan atas Juventus sejak musim 2013, lalu.

Pemain belia Manuel Locatelli buat kejutan dengan torehan gol yang buat Juventus gigit jari

Manuel Locatelli rayakan gol dengan tim

Catatan tersebut didapat jika menengok sembilan pertemuan terakhir kedua klub. Dari sembilan pertemuan tersebut, dua di antaranya terjadi di Piala Copa Italia. Selebihnya, laga kedua tim terjadi di sepanjang Liga Italia selama tiga musim terakhir.

Laga kedua kesebelasan di Piala Copa Italia, Januari 2013, AC Milan tak mampu lebih unggul dari Juventus setelah keduanya mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2. Selanjutnya, di tujuh partai Serie-A sepanjang musim 2013/14 sampai 2015/16, Juventus menguasai 100 persen kemenangan atas AC Milan.

Kemenangan Juventus, pun masih terasa sampai kedua tim kembali bertanding di Piala Copa Italia, Mei 2016, lalu. Ketika itu, laga di San Siro Stadion, Juventus menang tipis 1-0 atas AC Milan. Laga tersebut menjadi penutup dominasi Juventus atas AC Milan.

Pada Minggu, (23/10/2016), pemain gelandang tengah, Manuel Locatelli pantas disebut sebagai pahlawan bagi 'keapesan' AC Milan atas Juventus selama tiga tahun terakhir. Lewat golnya di menit ke-65 babak kedua, pemain 18 tahun tersebut, menjebol gawang yang dijaga Gianlugi Buffon, dan mengantarkan klubnya unggul 1-0.

Akan tetapi, kemenangan skuat asuhan pelatih Vincenzo Montella kali ini, belum mampu merongrong posisi Juventus di papan klasemen sementara. Skuat pelatih Massimiliano Allegri, masih tampak nyaman sebagai pamuncak klasemen sementara, dengan raihan nilai 21 angka. Sementara, AC Milan, harus bersabar di peringkat kedua dengan raihan nilai 19 angka.

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella, kanan, menghibur Juventus Gonzalo Higuain

 

Baca Juga:
Pemain Muda Manuel Locatelli Buat Milan Tumbangkan Juventus

 

 

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 October 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company