image

Cavaliers dan Warriors, Sekali Lagi Akan Jadi Favorit di Final NBA

Text : Maya Soeparwoto | 25 October 2016

SPORTKU.COM

Tim unggulan NBA akan membuka musim baru pada minggu ini dengan optimisme tinggi.

Terutama sang juara musim lalu Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors yang membidik gelar ketiga berturut-turut.

LeBron James, yang empat bulan lalu memimpin Cavaliers pada sebuah prestasi yang dianggap mustahil atas kemenangannya dari Warriors di Final NBA lalu, akan sekali lagi menguji kekuatan tim Cleveland di Wilayah Timur dengan selisih poin yang cukup signifikan.

Mengulang sebagai juara adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan dalam olahraga dan sementara Cleveland, yang membuka musim 2016-17 pada Selasa ini, akan menghadapi beberapa kompetisi panas, dimana mungkin mereka tidak akan benar-benar diuji sampai tahap terakhir dari pasca musim.

Ancaman yang dirasakan terbesar untuk kubu Cavaliers di wilayah Timur bisa jadi sama yang akan dialami Toronto Raptors. Mereka membutuhkan enam pertandingan untuk membayar kekalahan di musim lalu.

Seperti dilaporkan Reuters, Tim Warriors yang sarat akan pemain-pemain berbakat saat mereka membukukan rekor musim lalu 73-9, membuat jagoan mereka Kevin Durant mempersiapkan segala taktik untuk menghadapi musim ini.

Tapi Golden State yang tidak diragukan lagi dengan target yang jitu dan itu mungkin satu-satunya yang bisa dilakukan sebagai wakil dari Wilayah Barat di final yang tentunya akan menjadi harapan besar.

Golden State telah melakukan hal tepat untuk melemahkan salah satu penantang mereka dengan mengontrak Kevin Durant, yang memimpin Oklahoma City Thunder untuk 3-1 atas Warriors di akhir musim lalu.

Tapi Golden State bukan berarti tak memiliki taktik handal ke final dan tim San Antonio Spurs memiliki kesempatan terbaik untuk menaklukkan Warriors pada pasca musim.

Dengan Tim Duncan yang mengumumkan pengunduran dirinya, Spurs memulai musim tanpa dukungan sponsor mereka untuk pertama kalinya sejak tahun 1996.

Spurs menggantikan juara NBA lima kali dengan kekuatan pemain Spanyol Pau Gasol, yang bersama dengan Kawhi Leonard, LaMarcus Aldridge dan veteran abadi Tony Parker dan Manu Ginobili harus memastikan San Antonio tetap menjadi ancaman di wilayah Barat.

Sementara musim lalu telah dibuktikan bahwa tidak ada yang pasti dalam olahraga, pada musim ini Warriors dan Cavaliers jelas akan menampilkan pertempuran sengit untuk supremasi NBA dalam delapan bulan.

Gambar raksasa Cleveland Cavaliers dengan pemain LeBron James di pusat kota Cleveland Republik, (13/7/2016)cleveland cavaliers, golden state warriors, kevin durrant, lebron james, nba 2016/2017, nba, pau gasol

Text : Maya Soeparwoto | 25 October 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company