image

Higuain Selamatkan Juve di Puncak Klasemen Serie A

Text : Republika / Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 30 October 2016

SPORTKU.COM

Pertandingan Serie A, Juventus melawan Napoli di stadion Juventus, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB berhasil dimenangkan oleh tuan rumah.

Mantan striker Napoli yang hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini menjadi penentu kemenangan tipis 2-1, si Nyonya Tua.

Keduanya bermain ketat namun Juventus mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.  Memasuki menit ke-20, Juve belum juga menghasilkan gol namun dua pemainnya sudah mendapatkan kartu kuning dari wasit yakni Giorgio Chiellini pada menit ke-21 dan Alex Sandro pada menit ke-22. 

Gelandang Napoli, Allan sempat membuat peluang lewat aksi individunya pada menit ke-30 meski kandas di kaki bek-bek tangguh Juventus. Memasuki menit terakhir babak pertama, Napoli berusaha membobol pertahanan Juventus namun tidak juga berhasil. 

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, kedua tim mulai bermain terbuka pada paruh kedua laga. Juve membuka keunggulan pada menit ke-50 hasil sepakan bek, Leonardo Bonucci. Namun selang empat menit kemudian, Jose Callejon berhasil membobol gawang Gianlugi Buffon setelah memanfaatkan umpan lambung Lorenzo Insigne.

Empat menit berselang, Napoli membalas lewat sepakan Jose Maria Callejon. Kedudukan langsung berubah imbang 1-1-.

Leonardo Bonucci usai skor gol pembuka bagi Juventus di menit ke-50

Gol Jose Maria Callejon di menit ke-54 membuat skor imbang 1-1

Kedua tim kemudian silih berganti menyerang. Memasuki menit ke-70, serangan Juventus hasil umpan lambung Higuain ke arah Mario Mandzukic berujung kemelut di depan gawang Pepe Reine. Bola liar yang menghampiri Higuain langsung disambar lewat sepakan keras kaki kirinya yang mengarah ke pojok kiri gawang Napoli.

Atas kemenangan ini, Juventus sementara memimpin klasemen Serie A dengan koleksi 27 angka. Juventus unggul lima angka dari AS Roma yang memiliki keunggulan satu laga dan baru akan berlanga pada Ahad (30/10/2016) lawan Empoli. Seusai laga, pelatih Massimiliano Allegri mengatakan, kemenangan atas Napoli adalah hasil yang penting. ?Tapi hasil ini belum menentukan,? kata Allegri kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia.

Di menit ke-71 Gonzalo selamatkan Juventus lewat gol yang mengakhiri skor 2-1 atas Napoli

 

 

Text : Republika / Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 30 October 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company