image

Liverpool Pesta Gol, Geser Chelsea di Puncak Klasemen Liga Primer

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 November 2016

SPORTKU.COM

Liverpool berhasil menggilas Watford dengan skor telak 6-1 dalam laga ke-11 Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu  (6/11/2016).

Hasil ini mengantarkan Liverpool menggusur Chelsea dari puncak klasemen.

The Reds untuk bertengger di puncak klasemen dengan nilai 26, unggul satu angka atas Chelsea di posisi kedua. City dan Arsenal mengikuti dengan nilai 24. Adapun Watford turun satu tingkat ke posisi delapan dengan nilai 15.

Enam gol milik the Reds disumbangkan oleh Sadio Mane (27 dan 60'), Coutinho (30'), Emre Can (43'), Robert Firmino (57') serta Georginio Wijnaldum (90'). Sedangkan the Hornest hanya mampu meraih satu gol melalui Darly Janmaat (75'). 

Sadio Mane (kanan) membuka gol penyemangat pada menit ke-27

Liverpool yang mendominasi sejak awal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke27 lewat tandukan Mane memanfaatkan situasi sepak pojok. Liverpool menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 tiga menit berselang lewat bangunan serangan nan apik saat umpan Firmino disambut Coutinho dengan sentuhan pendek ke arah tengah sebelum melepaskan tendangan rendah dari tepian kotak penalti yang tak mampu dihalau Gomes.

Philippe Coutinho (kanan) menggandakan gol Liverpool di menit ke-30

Gol itu bahkan memaksa Gomes dipapah meninggalkan lapangan karena mengalami cedera lutut saat berupaya menghalau bola tendangan Coutinho. Padahal Gomes telah mengawal gawang Watford dalam 77 laga Liga Inggris terakhir.

Penggantinya, Costel Pantilimon, tak bernasib baik karena harus kebobolan hanya 10 menit setelah berada di bawah mistar gawang Hull. Gol ketiga Liverpool itu tercipta pada menit ke-43 berawal dari sebuah serangan balik yang berakhir dengan umpan lambung Adam Lallana ke dalam kotak penalti yang disambut tandukan Can.

Milner hampir memperbesar lagi keunggulan Liverpool pada pengujung babak pertama lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke sudut tiang dekat namun bisa ditampik oleh Pantilimon.

Sebelum interval Emre Can (kanan) mencetak gol ketiga timnya

Memasuki babak kedua Liverpool langung nyaris menambah gol saat partai baru berjalan empat menit. Akan tetapi, sepakan jarak jauh yang coba ditembakkan Coutinho ternyata masih melebar.

Dua menit berselang, giliran Watford yang mengancam gawang Liverpool. Capoue mengirim bola kepada Ighalo yang berdiri di dalam kotak penalti The Reds. Sayang, tembakan Ighalo masih mampu diamankan Karius.

Merseyside Merah kembali mencetak gol pada menit ke-57. Kali ini giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari kerja sama Milner dan Lallana. Lallana pun mengumpan bola yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Firmino.

Firmino ikuti jejak rekannya, kerja sama apik dengan Milner dan Lallana di menit ke-57

Baru tiga menit berselang, Anfield Gank mampu mengubah skor menjadi 5-0. Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan luar biasa yang diberikan Firmino.

Keunggulan 5-0 membuat Liverpool mulai menurunkan tempo permainan. Sayangnya, hal tersebut justru membuat Watford mampu menghadirkan lebih banyak ancaman ke lini pertahanan mereka.

Pemain Senegal Sadio Mane bukukan gol keduanya yang membuat kedudukan 5-0 atas Watford

Benar saja, Watford akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Liverpool. Gol Watford terjadi di menit ke-75 melalui sepakan Daryl Janmaat. Gol bermula dari pergerakan Nordin Amrabat yang mengirim umpan kepada Janmaat. Umpan ini mampu dimaksimalkan dengan baik hingga akhirnya mampu menaklukkan kiper Liverpool, Loris Karius.

Daryl Janmaat membuahkan satu gol bagi timnya di menit ke-75

Memasuki lima menit jelang berakhirnya waktu normal, Liverpool membanjiri lini belakang Watford dengan berbagai ancaman. Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Lallana berkali-kali mengancam gawang the Hornets.

Akhirnya Liverpool kembali menambah keunggulan pada injury time. Giliran bek Georginio Wijnaldum yang mencetak gol ke gawang tamunya. Gol bermula dari kerja sama yang dilakukan Ejaria, Nathaniel Clyne, dan Sturridge. Bola mentah hasil sepakan Sturridge yang ditepis kiper Watford mampu dikonversi jadi gol oleh Wijnaldum. Liverpool unggul 6-1.

Georginio Wijnaldum tutup laga dengan gol keenam

 

 

 

 

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company