image

Juventus Taklukan Chievo 2-1, Pjanic Selamatkan si Nyonya Tua

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 November 2016

SPORTKU.COM

Tendangan bebas Miralem Pjanic membawa Juventus menang 2-1 di markas Chievo pada Minggu (6/11/2016) di stadion Bentegodi.

Adalah kiper Gianluigi Buffon merayakan penampilannya yang ke-600 di Serie A.

Hasil ini memantapkan posisi Nyonya Tua di puncak klasemen.

Juventus mengoleksi 30 angka dari 12 pertandingan, unggul lima angka atas Milan dan tujuh angka atas AS Roma, yang akan menjamu Bologna pada Senin (7/11/2016) dini hari WIB.

Sementara Chievo (15) tak beranjak dari urutan ke-11 dan terancam tergusur oleh Inter Milan (14), Sampdoria (14) atau Bologna (13).

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-53 ketika Mario Manduzkic berlari mengejar operan Juan Cuadrado untuk menyambar bola melewati Stefano Sorrentino.

Mario Manduzkic usai gol pembuka di menit ke-53

Sergio Pellisier menyamakan kedudukan untuk Chievo dari penalti pada menit ke-66, yang ia menangi setelah dilanggar oleh Stephan Lichtsteiner. Akan tetapi Miralem Pjanic melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-75 untuk membawa Juve meraih tiga angka.

Sergio Pellisier menyamakan kedudukan untuk Chievo dari penalti pada menit ke-66

Sembilan menit kemudian sesudah gol Chievo, Miralem Pjanic mencetak gol di menit ke-75

Juventus sebetulnya tampil dominan dengan menguasai 59 persen pengendalian bola dan melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung mampu menambah besaran kemenangan Si Nyonya Tua atas Chievo, termasuk saat tendangan bebas Hernanes pada menit 90+2 berhasil dimentahkan oleh Sorrentino.

Sayangnya kemenangan Juventus juga memakan tumbal Andrea Barzagli yang mengalami cedera pundak dan harus ditandu keluar lapangan pada menit kelima setelah terjatuh dengan posisi yang tak menyenangkan.

Miralem Pjanic selamatkan si Nyonya Tua di laga serie A ini

Gianluigi Buffon, depan, rayakan penampilannya ke-600 di laga Serie A

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company