image

Jelang Lawan Italia, Timnas Jerman Beraudiensi dengan Paus Fransiskus

Text : Maya Soeparwoto | 15 November 2016

SPORTKU.COM

Jelang laga persahabatan kontra Italia, timnas Jerman mendapat kehormatan berjumpa dengan pemimpin besar umat Katolik Paus Fransiskus di Vatikan, Senin (14/11/2016).

Dalam audiensi dengan Thomas muller dkk, Paus menyampaikan pesan pentingnya sikap saling menghormati  dan semangat tim demi kesuksesan di masa mendatang.

Joachim Loew dan Paus Fransiskus

Paus berharap nilai-nilai itu nantinya akan diteladani anak-anak yang menjadikan para pemain sepak bola sebagai panutan mereka. Pada perjumpaan yang dilakukan hari Senin, Paus Fransiskus menerima lukisan karya anak-anak yang menggambarkan lambang-lambang dari semua agama dan bangsa yang dibuat oleh anak-anak dari yayasan timnas, kapten dan penjaga gawang Manuel Neuer.

Lukisan karya anak-anak yang mewakili semua agama dan bangsa

Tak hanya lukisan, Paus yang juga merupakan pendukung klub sepak bola asal Argentina San Lorenzo menerima souvenir berupa jersey timnas Jerman yang sudah ditanda tangani oleh para penggawa Joachim Loew. Ini merupakan perjumpaan pertama Paus Fransiskus seusai timnas Jerman mengalahkan Argentina di final Piala Dunia dua tahun silam.

Seusai berjumpa Paus Fransiskus di Vatikan, timnas Jerman akan segera bertolak ke kota Milan untuk menjalani laga persahabatan dengan Italia, Rabu esok.

Paus juga mendapat jersey timnas Jerman yang telah ditanda tangani

Paus Fransiskus berjabat tangan dengan Reinhard Grindel, presiden Federasi Sepakbola Jerman

 

Text : Maya Soeparwoto | 15 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company