image

Praveen/Debby Menang Spektakuler

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 November 2016

SPORTKU.COM

Indonesia hanya meloloskan tiga wakil ke babak perempat final di turnamen Cina Open Super Series Premier 2016.

Salah satunya pasangan ganda campuran unggulan empat, Praveen Jordan/Debby Susanto yang mengalahkan pasangan muda Cina, Liu Yuchen/Chen Lu di babak kedua, Kamis (17/11/2016).

Pada awal gim pertama, Liu/Chen sempat mendominasi perolehan angka dengan 3-6 dan 8-10. Namun Praveen/Debby menyamakan kedudukan dengan 10-10 dan unggul 11-10 di paruh gim. Namun sejak kedudukan 12-12, Liu/Chen berbalik unggul dan mencuri gim pertama dengan 17-21.

Praveen/Debby mengubah strategi dengan bermain lebih menyerang dan efektif melumpuhkan pertahanan lawan. Praveen/Debby memenangkan gim kedua dengan mudah, 21-7. Sehingga memaksakan rubber game.

Di awal gim yang menentukan, Praveen/Debby terlambat panas dalam permainan. Praveen/Debby langsung tertinggal 0-9 dan 2-11. Praveen/Debby tak menyerah. Perlahan-lahan, mereka mengejar ketertinggalan dari 8-13 dan menyamakan kedudukan dengan 14-14 dan 16-16.

Berada di atas angin, Praveen/Debby semakin percaya diri dalam melakukan serangan-serangan. Pasangan Cina hanya sempat mencuri satu angka, sedangkan Praveen/Debby mampu menuntaskan permainan dengan 21-17.

Kemenangan ini mengikuti senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan dua di turnamen ini. Di babak kedua, peraih emas Olimpiade 2016 ini mengalahkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dengan 21-15 dan 21-11.

Kemenangan juga diraih wakil satu-satunya di ganda putra yang tersisa yaitu Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan pasangan Inggris peraih perunggu Olimpiade 2016, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan 21-16 dan 21-13.

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company