image

Yaya Toure Kembali, Dua Golnya Lunasi Kepercayaan Guardiola

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 20 November 2016

SPORTKU.COM

Tampil di markas lawan, Manchester City kembali menujukkan taringnya ketika bermain di Stadion Selshurst Park, kandang dari Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016).

Gol kemenangan 2-1 the Citizens diborong oleh gelandang Yaya Toure. Lewat kemenagan ini, pasukan Pep Guardiola kembali menjadi penantang utama peraih trofi Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Yaya Toure yang sejak awal musim dihukum oleh Pep, kembali mendapat kepercayaan pada laga ini. Toure pun membayar kepercayaan itu dengan penampilan apik. Melakukan laga perdananya pada musim ini, Toure langsung mencuri perhatian Guardiola dengan mencetak dua gol bagi kemenangan the Eastland pada menit ke-39 dan 83.

Yaya Toure membayar kepercayaan Guardiola usai masa hukumannya

Dua gol Yaya Toure menutup perkaranya bersama Man City

Gol pertama Toure lahir berkat umpan matang Nolito yang langsung melepaskan tembakan melengkung mengarah ke pojok kiri gawang Palace. Gol tersebut membuat Manchester City unggul 1-0 pada babak pertama. Selepas jeda, pertahanan Manchester City mulai menerima gempuran. Gawang Claudio Bravo nyaris kebobolan oleh tandukan Benteke tetapi beruntung bola masih bisa ditepis kiper Cile itu.

Pendukung tuan rumah bergemuruh usai tendang keras Connor Wickham tak mampu diantisipasi Claudio Bravo pada menit ke-66. Setelah gol tersebut, Guardiola memasukkan David Silva untuk menggantikan Nolito. Pemain asal Spanyol memang berpengalaman membobol gawang Palace.

Bukan Silva yang menjadi kartu as bagi City. Justru pemain 'bermasalah' Toure yang kembali membawa timnya unggul usai menyontek bola dengan manis ke gawang Wayne Hennessy. Gol itu memastikan kemenangan Manchester City dengan skor 2-1. 

Dengan hasil ini Manchester City masih tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris merangkum 27 angka. Perolehan mereka sama dengan Liverpoo. Namun kalah selisih gol dari skuat Jurgen Klopp yang bermain imbang tanpa gol di kandang Southampton.

Suka ria Yaya Toure bersama Kevin de Bruyne dan David Silva

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 20 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company