image

Psg Geser Arsenal Di Puncak Klasemen Grup A

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 November 2016

SPORTKU.COM

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen Grup A Liga Champions.

Ini setelah bentrok kedua tim berakhir imbang 2-2 di Stadion Emirates, Kamis (24/11/2016) pagi WIB.

Sebelumnya pada pertemuan pertama, Arsenal menahan PSG 1-1 di Parc des Princes. Meskipun kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai 11 dan Arsenal unggul selisih gol, tapi PSG berhak menempati posisi pertama karena unggul aturan gol tandang.

Dengan hasil ini, penentuan peringkat pertama Grup A akan terjadi pada pertandingan terakhir saat PSG menjamu Ludogorets dan Arsenal bertandang ke markas Basel.

Arsenal dinaungi keberuntungan bisa mengakhiri laga dengan skor 2-2. Sebab sepanjang babak pertama the Gunners tertekan oleh tim asuhan asuhan Unai Emery.

PSG membuka skor pada menit ke-18. Tendangan kaki kanan Edinson Cavani dari jarak dekat memanfaatkan umpan Blaise Matuidi tak bisa dihentikan kiper David Ospina.

Edinson Cavani membuka gol untuk PSG di menit ke-18

Edinson Cavani menjadi pemain utama setelah kepergian Zlatan Ibrahimovic

Unggul satu gol membuat PSG semakin bersemangat untuk memperbesar skor. Permainan menekan sejak dari daerah pertahanan Arsenal membuat tim tuan rumah kesulitan.

Beberapa kali PSG membangun serangan membahayakan, namun gagal akibat offside. Sementara Arsenal kesulitan menembus pertahanan disiplin les Rouge et Bleu.

Namun upaya the Gunners akhirnya membuahkan hasil. Penyerang Arsenal Alexis Sanchez dilangar Grzegorz Krychowiak di kotak penalti pada menit ke-45. Wasit Felix Brych tanpa ragu menunjuk titik putih. Giroud yang maju menjadi eksekutor mengarahkan bola ke kiri, mengecoh kiper Alphonse Areola, untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Giroud dengan tenang menembakkan bola melewati kiper PSG Alphonse Areola untuk menyamakan 1-1

Giroud tersenyum puas usai samakan kedudukan 1-1

Arsenal bangkit pada babak kedua dengan bermain lebih lugas. Sebuah upaya serangan dari sisi kanan menciptakan kemelut di kotak penalti PSG. Bek Marquinhos membuang bola dengan kaki kirinya, tapi membentur kaki Marco Verratti. Alhasil bola berbalik dengan cepat ke gawang tanpa bisa dihentikan Areola. Skor 2-1 untuk Arsenal pada menit ke-60.

Alexis Sanchez, kiri, tampalk tersenyum usai gol bunuh diri Marco Verratti, kanan

The Gunners semakin bersemangat untuk menambah gol dan mencoba mengurung pertahanan PSG. Tapi ini tak berlangsung lama. Perlahan PSG kembali menemukan ritme dan balik menekan Arsenal.

Masuknya Hatem Ben Arfa pada menit ke-67 membuat tusukan-tusukan PSG semakin berbahaya. Puncaknya pada menit ke-77, Ben Arfa mengirim umpan dari sepak pojok yang diselesaikan dengan sundulan oleh Lucas Moura. Gol ini tercatat sebagai bunuh diri Alex Iwobi karena bola mengenai kepalanya dan sedikit berubah arah ke atas.

Upaya les Rouge et Bleu untuk mencari gol kemenangan tak berbuah hasil meskipun terus menekan Arsenal hingga laga usai.

Gol hasil sundulan Lucas Moura dianggap sebagai gol bunuh diri Alex Iwobi (17)

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company