image

Barcelona Kantongi Tiket Babak Gugur

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 November 2016

SPORTKU.COM

Barcelona memastikan tiket ke babak gugur Liga Champions usai mengalahkan Celtic 2-0 di Celtic Park, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Blaugrana mengumpulkan nilai 12 dan dipastikan menjadi juara Grup D setelah Manchester City ditahan imbang Borussia Moenchengladbach 1-1.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Barcelona baru bisa unggul pada menit ke-35 melalui Lionel Messi. Sebenarnya pemain tim nasional Argentina itu dikawal oleh empat pemain lawan, Messi bisa menusuk ke kotak penalti lawan untuk menyambut umpan terukur dari Neymar dan Messi mencetak gol lewat tembakan kaki kirinya ke tiang dekat. Barcelona unggul 1-0.

Lionel Messi berhasil membuka gol di menit ke-35

Setelah turun minum Barcelona berhasil menggandakan keunggulan melalui penalti yang dieksekusi oleh Messi. Hadiah penalti di dapat setelah Luis Suarez dianggap dijatuhkan pemain Celtic di dalam kotak penalti. Tanpa kesulitan Messi mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Gol penalti kaki kiri Messi tak mampu dihalau oleh kiper Craig Gordon

Barcelona terus menekan Celtic, tapi hingga wasit menipu peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta. Namun keunggulan 2-0 ini cukup untuk mengamankan tiket ke 16 besar sebagai juara grup.

Untuk posisi runner up diisi oleh raksasa Liga Inggris, Manchester City dengan mengumpulkan delapan angka, unggul tiga dari  Moenchengladbach. Sementara Celtic harus puas dengan menjadi juru kunci dengan hanya meraih nilai dua.

Brendan Rodgers (kiri) merangkul mantan pemain Liverpool Suarez setelah pertandingan berakhir 2-0 untuk Barcelona

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company