image

Ganda Anyar Indonesia Taklukan Unggulan Pertama Malaysia

Text : Republika | Photo / Video : BWF | Editor: Maya Soeparwoto | 26 November 2016

SPORTKU.COM

Kejutan, unggulan pertama Malaysia ditaklukan pasangan baru Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

telah mengirimkan tiga wakilnya ke babak semifinal turnamen Hong Kong Open Super Series 2016. Salah satunya adalah satu-satunya wakil di ganda putra yaitu Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mengalahkan unggulan pertama dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Jumat (25/11/2016).

Gim pertama, pasangan baru Indonesia ini mendominasi jalannya pertandingan dengan banjir smes dari kedua pemain. Sedangkan pasangan Malaysia lebih banyak tertekan dan tidak dapat mengembangkan permainan. Ahsan/Rian mencuri gim pertama dengan 21-11.

Pasangan Malaysia mengubah strategi permainan di gim kedua. Mereka lebih banyak memancing dengan bola-bola kecil. Sehingga pasangan Indonesia memberikan bola-bola tinggi yang enak untuk diserang pasangan Malaysia. Goh/Tan memenangkan gim kedua dengan 17-21.

Pertandingan berjalan ketat di gim ketiga yang menentukan. Saling mengejar angka terjadi antar dua pasangan. Ahsan/Rian unggul tipis 11-10 di paruh gim ketiga. Sejak kedudukan 15-15, Ahsan/Rian bermain lebih tenang. Sedangkan Goh/Tan malah kerap melakukan kesalahan sendiri. Ahsan/Rian memenangkan pertandingan dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, pasangan Ahsan/Rian melangkah ke babak semifinal dan akan melawan unggulan empat dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dua wakil Indonesia lainnya yang melangkah ke semifinal dari sektor ganda campuran. Unggulan dua, Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan pasangan tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dalam pertandingan ketat dengan 17-21, 22-20 dan 21-14. Di semifinal, Praveen/Debby akan melawan pasangan Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung.

Unggulan tujuh, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan dengan mudah pasangan baru Cina, Liu Cheng/Li Yinhui dengan 21-13 dan 21-14. Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan melawan pasangan tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet.

Jika kedua pasangan Indonesia memenangkan pertandingan, maka akan tercipta All Indonesian Final di ganda campuran. Sayangnya, kemenangan ini tidak diikuti pemain veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro yang dikalahkan pemain tuan rumah, Hu Yun dengan 20-22 dan 12-20.

 

Text : Republika | Photo / Video : BWF | Editor: Maya Soeparwoto | 26 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company