image

Lippi Ungkap Penyebab Juventus Kian Menurun

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 29 November 2016

SPORTKU.COM

Mantan pelatih timnas Italia dan Juventus, Marcelo Lippi menyoroti penampilan minor Bianconeri pada pekan ke-14 Serie A,

Kekalahan mereka oleh Genoa dengan skor 3-1, menurut Lippi, musim ini Juventus tidak sekuat dua tahun silam ketika masih diperkuat trio Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Paul Pogba di lini tengah.  

"Mereka dua tahun terakhir selalu ditinggalkan pemain-pemain penting," kata Lippi, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/11/2016).

Pria yang juga pernah melatih Guangzhou Evergrande tersebut menimpali  bukan berarti dia menganggap Mralem Pjanic tak punya kualitas hebat. Menurut dia, keputusan La Vecchia Signora mendatangkan gelandang timnas Bosnia tersebut dari AS Roma sudah tepat. Hanya saja, Pjanic masih butuh waktu untuk benar-benar menyatu dengan semua rekan-rekannya. 

Lippi juga ingin agar gelandang lain seperti Stefano Sturaro dan Mario Lemina juga meningkatkan level permainan. Alasannya, walau tak lagi memiliki Pirlo, Vidal dan Pogba, Juventus punya misi besar memenangkan titel juara Liga Champions. ?Mereka selalu berbicara tentang Liga Champions. Itu tak masalah. Tapi semua pemain harus berjuang lebih keras,? ucap Lippi. 

Lippi adalah salah satu pelatih yang pernah melambungkan Bianconeri ke puncak kejayaan. Ia pernah membawa Juventus menjuarai Liga Champions pada 1996. Selain itu ia juga pernah memenangkan lima Scudetto dan satu Copa Italia untuk La Vecchia Signora.

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 29 November 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company