image

Jelang El Clasico, Ini Ungkapan Enrique Untuk Barcelona

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 3 December 2016

SPORTKU.COM

Luis Enrique mengatakan meski timnya tengah mengalami penurunan performa kurang beberapa waktu terakhir, namun Barcelona tetap merupakan tim terbaik di dunia.

"Saya merasa optimistis ketika saya melihat tim saya berlatih dan bersaing setiap hari. Ada banyak tim di sekitar namun tidak ada satu pun yang lebih baik dibanding kami," kata Luis Enrique, Jumat (2/12/2016).

Barcelona akan menjamu rival terbesar mereka Real Madrid dalam laga bertajuk el clasico pada Sabtu hari ini (3/12/2016), di Stadion Nou Camp. Saat ini, Barca tertinggal enam angka dari Real Madrid.

Barca gagal menaklukkan tim-tim seperti Malaga dan Real Sociedad serta kalah dari Celta Vigo dan Alaves pada start terburuk mereka dalam memulai musim sejak 2004/2005.

Sang juara bertahan sempat tampil gemilang di musim ini, menaklukkan Real Betis dengan skor 6-2 pada hari pembukaan dan menghancurkan Celtic 7-0 serta Manchester City dengan skor 4-0 di Liga Champions.

Opini sang pelatih digemakan oleh pemain internasional Turki Arda Turan. "Barca merupakan tim terbaik di sini dan ketika kami bermain kami tahu betapa kami tidak dapat dihentikan," ucapnya pada situs resmi klub.

Luis Enrique juga memprediksi bahwa Real akan datang ke Camp Nou dengan pendekatan bertahan.

"Mereka tidak akan memiliki masalah dengan memberikan bola kepada kami dan itu sesuai dengan kami sebagaimana kami memerlukannya. Mereka akan berusaha dan mengambil keuntungan dari bola-bola mati, transisi cepat, dan berusaha untuk efektif di wilayah sepertiga terakhir. Kami ingin memiliki lebih banyak kendali, mengkreasi dan mengambil keuntungan ruang dan menciptakan peluang-peluang," jelasnya.

Gelandang maestro sekaligus kapten Andres Iniesta kembali ke tim setelah enam pekan absen karena cedera lutut, yang berarti Barca dapat menggunakan formasi inti lengkap mereka jika bek Jordi Alba pulih dari cedera yang didapatnya saat melawan Real Sociedad.

"Iniesta merupakan kapten kami dan poin referensi untuk gaya kami namun saya tidak berpikir gaya kami akan berubah karena satu pemain, meski ini merupakan kabar bagus untuk mendapatkan kapten kami kembali," tutur Luis Enrique.

"Kami memiliki kesempatan untuk meletakkan diri di jarak yang lebih nyaman dari Real Madrid, namun itu tidak akan menentukan hasil gelar," ucapnya.

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 3 December 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company