image

Sukses Di Derby Turin, Juventus Kokoh Di Puncak Klasemen

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 12 December 2016

SPORTKU.COM

Juventus memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A usai menaklukkan Torino 3-1 dalam laga pekan ke-16 Serie A di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (11/12/2016). Tambahan tiga angka dari derby Turin membuat Bianconeri mengumpulkan nilai 39.

Tim asuhan Massimiliano Allegri unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya AS Roma dan AC Milan. Roma dan Milan akan saling jegal pada Selasa (13/12/2016) dini hari WIB.

Skor 3-1 sebenarnya tak mencerminkan dominasi mutlak Juventus. Sebab, pertandingan berjalan sengit sejak peluit tanda laga dimulai berbunyi.

Torino membuka skor pada menit ke-16 lewat penyerang yang tengah naik daun Andrea Belotti. Striker muda timnas Italia ini menaklukkan Gianluigi Buffon lewat sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan silang Daniele Baselli.

Andrea Belotti, tengah, sukses membuka gol di menit ke-16

Striker muda Andrea Belotti, kanan, rayakan gol pembuka

Juventus membalas lewat Gonzalo Higuain 12 menit berselang. Memanfaatkan kesalahan di lini tengah, Juan Cuadrado berhasil mencuri bola dan mengirimkan kepada Mario Mandzukic. Mantan penyerang Bayern Muenchen ini kemudian meneruskan bola kepada Higuain yang berdiri bebas.

Striker timnas Italia ini menggiring bola ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Joe Hart dengan tendangan menyilang yang tak terlalu kencang.

Striker Higuain memandu bola melewati kiper internasional Inggris Joe Hart dan skor imbang 1-1

Higuain menunjuk pada Mario Mandzukic setelah berhasil memberi umpan padanya

Babak kedua kedua tim tetap bermain ketat. Allegri memasukkan Mario Lemina pada menit ke-67 dan Paulo Dybala empat menit berselang untuk mengubah keadaan. Tapi, hingga menit ke-80 skor masih imbang.

Pelatih Torino SInisa Mihajlovic memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus pada menit ke-81, yakni Afriyie Acquah Lucas Boye, dan Josef MArtinez. Sementara Allegri memasukkan pengganti terakhir Miralem Pjanic.

Semenit berselang, Juventus akhirnya berbalik unggul, kembali lewat gol Higuain. Menerima bola jauh dari Chiellini, Higuain mengontrol bola dengan sempurna di kotak penalti. Walau ditempel bek Antonio BArecca, ia mampu melepaskan tendangan keras yang menaklukkan Hart.

Gonzalo Higuain, tengah, kembali dengan gol keduanya di menit ke-82

Higuain mencetak gol liga kedelapan dan kesembilan musim ini untuk menutup kemenangan bagi Juventus

Pada injury time, Pjanic akhirnya memperbesar skor lewat tendangan menyusur rumput memanfaatkan kemelut di kotak penalti Torino. Hasil ini membuat Torino tertahan di posisi tujuh klasemen dengan nilai 25.

Pada injury time Miralem Pjanic berhasil menutup dengan kemenangan

Sami Khedira dan Miralem Pjanic rayakan kemenangan

 

 

 

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 12 December 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company