image

Praveen/debby Cetak 3 Kali Kemenangan Tanpa Kekalahan

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 December 2016

SPORTKU.COM

Satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal turnamen Dubai Super Series Finals 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto meraih tiga kali kemenangan. Praveen/Debby pun lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Di laga ketiga melawan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen sebenarnya sudah tidak menentukan lagi. Kedua pasangan sudah lolos ke babak semifinal dengan sama-sama meraih dua kemenangan. Laga ini untuk memperebutkan juara Grup A.

Awal gim pertama, Praveen/Debby langsung melakukan serangan-serangan yang membuat pasangan Denmark tidak bisa mengembangkan permainannya. Perolehan angka Praveen/Debby melesat dan unggul 11-5 di paruh gim.

Namun usai jeda, Praveen/Debby sempat lengah dan membuat pasangan Denmark mampu menyamakan kedudukan dengan 11-11 dan 14-14. Setelah itu, Praveen/Debby mampu kembali ke jalurnya dan kembali menekan pasangan Denmark serta berhasil mencuri gim pertama dengan 21-17.

Pada gim kedua, sejak kedudukan 4-4. Praveen/Debby kembali unggul dengan 8-4 dan 10-5. Lagi-lagi pasangan Denmark mampu menyamakan kedudukan dengan 11-11, 12-12 dan 13-13. Praveen/Debby tidak membiarkannya.

Serangan-serangan dari smash keras Praveen dan penempatan bola yang cerdik dari Debby membuat pasangan Denmark kewalahan. Praveen/Debby mampu memenangkan pertandingan dengan 21-16. Dengan demikian Praveen/Debby menjadi juara Grup A dan Fischer/Pedersen sebagai runner up.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi gagal lolos ke babak semifinal. Setelah dalam laga ketiga, Kevin/Gideon dikalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 15-21 dan 19-21. Kekalahan ini merupakan kedua kalinya di fase grup bagi Kevin/Gideon.

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 December 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company